9 Cara Menciptakan Baterai Hp Kekal Kembali Dan Tidak Cepat Habis (100% Work)

Baterai HP cepat habis, merupakan maslaah umum yang sangat sering dihadapi oleh para pengguna Android, tidak terkecuali aku sendiri. Baterai cepat habis, kadang juga jadi dilema yang sangat menyebalkan..

Apalagi kalau kita tipe orang yang suka bepergian.

Kapasitas baterai HP sendiri berbeda-beda, tergantung tipe HP yang digunakan. Ada yang besar, ada pula yang kecil.

Nah, pada artikel ini, aku ingin membahas, wacana cara menciptakan baterai HP abadi kembali, atau lebih tepatnya wacana cara mengatasi baterai hp cepat habis..

 merupakan maslaah umum yang sangat sering dihadapi oleh para pengguna Android 9 Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali Dan Tidak Cepat Habis (100% Work)

Walau kapasitas baterai HP ada yang besar dan ada yang kecil, tapi tidak serta merta menciptakan HP tersebut jadi 'hemat'. Semuanya kembali lagi ke cara pemakaian serta chipset yang digunakan HP tersebut.

Makara jangan heran kalau baterai 2500mAh sanggup menang ekonomis waktu disandingkan dengan baterai 4000mAh..

Selain dilema spek, tentu masih ada penyebab lain kenapa baterai HP cepat habis.


Penyebab baterai cepat habis


Penyebab baterai cepat habis itu ada beberapa. Dan diantaranya, ada 2 penyebab yang sangat besar lengan berkuasa terhadap dilema ini.

Yaitu :


1. HP panas

HP panas yakni dilema umum yang sering dialami oleh sebagian pengguna Android. HP panas, akrab kaitannya dengan chipset serta desain HP yang digunakan, yang mana punya penghasil serta penghantaran panas yang berbeda-beda.
 
2. Baterai rusak

Baterai rusak, terperinci sangat berpengaruh. Bahkan sanggup menurunkan kapasitas waktu pemakaian sampai 80% lebih rendah. Penyebab baterai rusak juga ada banyak. Namun yang paling umum, yakni dilema umur baterai, sering digunakan ngecas sambil dipakai, dan HP sering overheat secara berkepanjangan.

Kalau sudah rusak, selain cepat habis baterai rusak juga sering jadi penyebab tidak sanggup mengisi ketika di cas, sampai HP mati total.

: 12 Cara Ampuh Mengatasi Baterai Rusak Di Cas Tidak Mengisi 


Nah, pada artikel ini aku ingin membahas cara menciptakan baterai HP yang sudah rusak jadi lebih abadi lagi, dan tidak cepat habis. Yang pastinya juga sanggup diterapkan untuk mengatasi baterai tanam bocor dan sejenisnya.

Berikut pembahasannya :


#1. Kurangi brightness HP


Brightness HP sangat besar lengan berkuasa terhadap kinerja baterai. Saya sempat tes, menggunakan HP dengan brightness yang rendah, sanggup menghemat kapasitas baterai sampai 1 jam lebih usang kalau dibandingkan dengan penggunaan HP yang brightnessnya tinggi.




Tapi tentu kenyamanan tetap diutamakan. Apalagi melihat layar HP dengan brightness rendah tidak seluruhnya bikin nyaman. Contohnya, ketika di ruangan gelap, brightness rendah akan menciptakan mata cepat capek..


Sedangkan di kondisi yang penuh cahaya matahari, layar HP dengan brightness rendah akan menciptakan layar jadi tidak terlihat. Kecuali kalau sahabat menggunakan HP dengan tipe layar tertentu.

Solusinya, mainkan brightness. Kurangi brightness, tapi kalau tidak memungkinkan, sahabat sanggup menaikkannya kembali.


#2. Jaga HP supaya tetap dingin


Seperti klarifikasi aku sebelumnya, HP panas akan menciptakan baterai cepat habis. Bahkan, dalam jangka waktu panjang sanggup menciptakan baterai jadi cepat rusak.

Karena itu sangat penting untuk menjaga HP semoga tetap dingin.

Ada beberapa cara mengatasi HP yang panas. Seperti membersihkan junk files sampai menggunakan custom ROM.

Lengkapnya, silakan baca di : 9 Cara Mengatasi HP panas, dijamin dingin


#3. Kurangi penggunaan multitasking


Banyak pengguna Android yang sering membuka aplikasi dalam jumlah banyak. Sayangnya, sebagian dari mereka juga sering lupa menutup aplikasi yang masih terbuka tersebut.


 merupakan maslaah umum yang sangat sering dihadapi oleh para pengguna Android 9 Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali Dan Tidak Cepat Habis (100% Work)


Ini tentu akan menciptakan HP jadi boros baterai.

Penggunaan multitasking, akan membani kinerja HP dan baterai HP. Dimana sanggup saja menciptakan baterai jadi lebih boros sampai 60%..

Solusinya, batasi jumlah multitasking kalau sedang butuh baterai awet. Hindari penggunaan aplikasi yang memeras baterai ibarat Game dan sejenisnya. Sobat juga sanggup menggunakan aplikasi semacam Greenify untuk mengatur hibernasi aplikasi yang tidak terpakai.


#4. Kalibrasi baterai


Kalibrasi baterai, sebetulnya bukanlah cara yang sanggup menciptakan baterai HP menjadi abadi secara langsung. Tapi, kalibrasi juga sanggup besar lengan berkuasa terhadap daya tahan baterai secara software.

Sistem Android, kadang status baterainya suka aneh. Misalnya, baterai 25% ditunjukkan di status kafe masih berada di 40%. Hasilnya tentu saja HP akan pribadi mati sendiri di ketika status berada di angka 15%.

Status baterai yang ngaco ini biasa terjadi akhir beberapa hal. Seperti bug, imbas samping root, sampai akhir re-flash atau install custom ROM..

Tutorial kalibrasi baterai, sanggup sahabat cari di Google. Ada aneka macam tutorialnya disana..


#5. Ubah mode HP ke ekonomis daya


Di sistem Android terdapat mode ekonomis daya yang akan otomatis aktif ketika baterai telah mencapai angka tertentu. Biasanya sekitar 15 persen.

Mode ekonomis daya ini, bekerja dengan cara menurunkan brightness, serta mengurangi jumlah data serta aplikasi yang berjalan di background services untuk menurunkan beban pada HP.

Nah, mode ekonomis daya ini sanggup diaktifkan kapanpun kalau sahabat mau.. Efeknya tidak mengecewakan kok.. 


#6. Matikan fungsi HP yang tidak diperlukan


Ada banyak fungsi HP yang berjalan, entah itu sepengetahuan, atau diluar sepengetahuan kita. Fungsi-fungsi ini misalnya seperti, Bluetooth, WIFI, GPS, Data seluler, dan fitur sinkronisasi.



Fungsi / Fitur HP ini tentu akan menciptakan kinerja HP jadi lebih berat, yang berakibat ke baterai yang lebih boros (walaupun tidak begitu signifikan).

Sobat sanggup mengatur fungsi-fungsi yang tidak diharapkan tersebut, untuk menciptakan kinerja baterai jadi lebih ringan, serta lebih hemat.


#7. Matikan Pembaruan serta Unduhan Otomatis


Pembaruan otomatis, biasanya secara default sudah tersetting on pada HP. Pembaruan / Unduhan otomatis ini akan menyala secara otomatis ketika HP mendapat update tertentu dari sebuah aplikasi maupun sistem.

Pembaruan ini tentu akan menciptakan baterai HP akan jadi lebih cepat habis. Karena selain berjalan di background service, proses pembaruan juga memerlukan data, serta proses yang cukup usang kalau koneksi yang digunakan sedang lambat.

Sobat sanggup menonaktifkan pembaruan ini melalui setting Google Play Store, serta setting pribadi melalui aplikasi yang ingin di nonaktifkan fitur pembaruannya.


#8. Pakai Aplikasi tertentu (Root)


Ada aplikasi-aplikasi Android tertentu yang mempunyai fungsi untuk menghemat baterai, yang kebanyakan aplikasi tersebut hanya sanggup berjalan di mode Root.

Aplikasi-aplikasi ibarat ini sanggup sangat menghemat kinerja baterai, sampai 50% lebih ekonomis (Asumsi kondisi HP dalam keadaan default).

Tentu ini hanya sekadar saran. Karena tidak semua orang HPnya mau di root.


#9. Ganti baterai


Terakhir, kalau masih tidak bisa, mau tidak mau sahabat harus mengganti baterai HP sobat. Baterai HP jaman sekarang, sanggup dibilang memang awet. Sekalipun penggunaannya berlebihan.

Tapi, walaupun awet, bukan berarti baterai tersebut tidak sanggup rusak. Dalam jangka waktu tertentu, baterai HP tentu saja sanggup rusak. Paling sering, ibarat kembung.

Adapula cara ibarat memasukkan baterai rusak ke dalam kulkas, tidaklah begitu berpengaruh..

..Jadi lebih baik ganti saja baterai HPnya sekalian..

Harga baterai HP sendiri bervariasi, tergantung kapasitas, brand dan tipe HP yang digunakan. Yang terpenting, kalau sahabat mau beli, pastikan beli yang original, bukan yang KW, Dobel P0wer dan sejenisnya.

Baterai-baterai semacam ini selain cepat habis, kapasitasnya juga tidak real.. Belum lagi ada resiko dilema tegangan yang tidak stabil..

Sekali lagi, pastikan beli yang original.


Penutup....

 

Nah, demikian, 9 cara menciptakan baterai HP abadi kembali, dan cara mengatasi baterai cepat habis, supaya jadi lebih abadi dan lebih tahan lama. 

Jujur, masih ada beberapa tips yang tidak aku masukkan. Contohnya mengurangi jumlah widget, yang katanya sanggup menciptakan baterai jadi lebih hemat..

Alasannya, alasannya pengaruh-pengaruh dari tips tersebut banyak yang kurang relevan terhadap dampak baterai.. Malah kadang ada yang tidak ada hubungannya sama sekali.

9 Cara diatas, aku harap sudah mewakili semuanya, yang semoga sanggup membantu menciptakan baterai HP sahabat ekonomis dan normal kembali.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "9 Cara Menciptakan Baterai Hp Kekal Kembali Dan Tidak Cepat Habis (100% Work)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel