Daftar Arahan Reset Samsung (100% Work)

Beberapa dari sahabat mungkin pernah dengar kode-kode diam-diam pada Android, tidak terkecuali HP Android Samsung. Banyak sekali kode-kode diam-diam HP Samsung yang dapat ditemukan di internet, dan salah satunya yaitu Kode Reset.

Sayangnya, walau instruksi diam-diam HP Samsung sudah tersebar banyak di Google, tapi masih sedikit orang yang membahas / membagikan instruksi reset HP Samsung. Padahal, instruksi ini terperinci penting.

Karena memakai instruksi reset Samsung, tentu dapat mempercepat waktu reset jikalau dibandingkan dengan metode lain. Tinggal klik-klik kemudian dial..

 Beberapa dari sahabat mungkin pernah dengar instruksi Daftar Kode Reset Samsung (100% Work)


Kode reset ini sebetulnya dibagi menjadi beberapa bagian. Yakni instruksi reset HP Samsung non Android dan instruksi reset Samsung Android, yang mana keduanya punya cara reset dan instruksi reset yang berbeda..

Nah, disini, saya ingin membagikan instruksi reset pabrik HP Samsung tersebut, dengan catatan khusus untuk Android Samsung..

Mengingat kini pengguna HP Non Android sudah agak jarang..

Berikut kodenya :


Kode Reset HP Samsung

 

Hard reset : *2767*3855#

Factory reset : *#*#7780#*#*


Beda Factory Reset dan Hard reset :

  • Hard Reset : Memformat firmware, menghapus seluruh data di internal memori, menghapus seluruh setting yang tersimpan di HP Samsung. Intinya mereset HP secara keseluruhan.
 
  • Factory Reset : Menghapus setting yang tersimpan pada HP. Contohnya, kontak, setting aplikasi, menghapus akun yang terlogin, dan sejenisnya.


Kalau gak work, sahabat dapat coba pakai instruksi berikut :

* 2767 * 2878#

Ingat, pakai dengan hati-hati. Pastikan data yang tersimpan di HP sudah terbackup, terutama data-data penting. Karena sekali terhapus, maka akan sulit dikembalikan lagi (Sekalipun memakai aplikasi-aplikasi recover).


Cara pakai instruksi reset Samsung

 

Menggunakan tombol reset diatas sangat mudah. Sobat hanya tinggal pribadi mendial kodenya saja. Sama ibarat saat ingin memasukkan nomor HP..

Caranya :

1. Pastikan baterai masih cukup. Setidaknya ada 40%.. Lebih banyak lebih baik.

2. Buka Dial Phone / Phone dari sajian utama.

3. Masukkan salah satu instruksi reset diatas.

4. Setelah simpulan mengetik instruksi dial, biasanya HP akan merespons.. Kalau tidak ada response, tekan tombol dial / panggil.


 Beberapa dari sahabat mungkin pernah dengar instruksi Daftar Kode Reset Samsung (100% Work)


5. Lalu tunggu proses resetnya sampai simpulan (Biasanya bakal otomatis restart).


Bagaimana kalau tidak berhasil?


Di beberapa tipe HP Samsung, mungkin instruksi reset diatas tidak dapat bekerja. Nah, solusinya, sahabat dapat memakai metode-metode lain.

Pada dasarnya, cara reset semua HP Android itu mirip, bahkan beberapa sama. Yang membedakan hanyalah versi dari Android yang digunakan, serta pada model HP yang digunakan.

Jika instruksi diatas tidak bekerja, sahabat dapat memakai cara reset Android versi universalnya.. Lengkapnya dapat dibaca di sini : Cara reset HP Android Lengkap (Hanya 15 detik)


Penutup..


Demikian, sedikit warta wacana cara reset HP Samsung beserta instruksi reset Samsung. Kode diatas bersumber dari situs dan lembaga luar yang sudah terpercaya, dan saya sendiri pernah mencobanya.

Sekali lagi, instruksi diatas hanya berlaku untuk HP Samsung tipe Android. Untuk tipe non Android, kodenya beda lagi..

Untuk tipe non Android, sahabat dapat coba instruksi :  #* 7728#. Jangan lupa untuk cabut kartu memori supaya tidak ikut hilang..

Sekian, supaya bermanfaat.
 

0 Response to "Daftar Arahan Reset Samsung (100% Work)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel