4+ Cara Mengatasi Nox Berhenti Loading 98% / 99% (Stuck) - Update

Sebelumnya, saya pernah membagikan 8 Emulator Android terbaik ringan, untuk main game mobile di PC. Dan diantara 8 emulator tersebut, terdapat emulator NOX..

Nox Android emulator, ialah salah satu emulator Android terbaik yang pernah saya coba untuk main game Android di PC..

Kelebihannya, NOX mempunyai bermacam-macam settingan yang sanggup di sesuaikan supaya optimal di bermacam-macam spek PC dan laptop..

Sehingga kalau bicara soal urusan performa, sanggup dibilang Nox ini ialah salah satu yang terbaik.

Tapi buat para user NOX, ada 1 persoalan yang sering ditemui di Nox emulator, yaitu loading stuck di 98% / 99%..


 ialah salah satu emulator Android terbaik yang pernah saya coba untuk main game Android  4+ Cara Mengatasi Nox Berhenti Loading 98% / 99% (stuck) - Update



Saya sendiri awalnya ngga tau, kalau NOX punya persoalan menyerupai ini.

Awalnya saya cuma pakai menyerupai biasa. Baru beberapa waktu kemudian saya mengalami stuck ini..

Loading Nox berhenti bahkan bahwasanya sudah dibahas oleh developernya langsung.. Dan mereka juga malah menunjukkan solusi memperbaikinya..

Solusinya sendiri ditulis dalam bahasa inggris. Dan tidak semua orang mengerti bahasa inggris 😂 Maka dari itu, saya inisiatif menciptakan artikel cara memperbaiki NOX berhenti loading ini eksklusif bersumber dari deloper sekaligus dari pengalaman pribadi saya sendiri..

Langsung saja, berikut caranya :

  • Note : Untuk teman yang mengalami lag ketika main game Android (Mobile Legend, RoS, Lineage, atau game lainnya), coba baca artikel ✓ 7 Cara Setting NOX Supaya ringan.. Dijamin jadi game lebih lancar..


1. End task Nox + Restart PC / Laptop

 

Hal yang pertama saya lakukan, ialah melaksanakan Force stop / End task Nox. End task ini, tujuannya supaya Nox yang stuck tadi direset seluruh prosesnya secara eksklusif sehingga error yang ada akan hilang.

Caranya :

  • Buka task manager (Ctrl + Alt + Dlt / Ctrl + Shift + Esc)
  • Cari aplikasi Nox..
  • End task / End Process semuanya (Kalau memang ada lebih dari 1)


 ialah salah satu emulator Android terbaik yang pernah saya coba untuk main game Android  4+ Cara Mengatasi Nox Berhenti Loading 98% / 99% (stuck) - Update


  • Selesai. To take the effect, selanjutnya lebih baik restart dulu PC / laptop teman supaya resiko kemungkinan error lagi jadi berkurang.

Cara ini ialah cara paling simpel yang biasa saya lakukan. Jujur, terkadang error stuck sanggup normal kembali.

Tapi kalau error stuck masih ada juga, teman sanggup mencoba cara berikut ini.. :


2. Aktifkan fitur Virtualization Technology

 

Kebanyakan emulator Android, memang membutuhkan fitur Virtualization Technology supaya emulatornya sanggup berjalan optimal. Kalau di Intel, seingat saya namanya Intel VT, dan AMD-V untuk AMD..

Virtualization Technology ini, sejauh yang saya tahu, ialah sebuah fitur dimana kita sanggup membuka lebih dari 1 sistem operasi, dan sistem-sistem operasi tersebut, sanggup menjalankan programnya masing-masing.

  • Bagaimana cara cek Processor support VT atau tidak?

Sobat sanggup menggunakan aplikasi-aplikasi khusus. Kalau saya pribadi, saya paling sering menggunakan CPU-Z untuk melihat, apakah processor yang saya pakai sudah mendukung fitur VT ini atau belum.



 ialah salah satu emulator Android terbaik yang pernah saya coba untuk main game Android  4+ Cara Mengatasi Nox Berhenti Loading 98% / 99% (stuck) - Update


  • Bagaimana kalau Processor saya sudah support VT?

Sobat sanggup mengaktifkannya lewat BIOS. Soal ini, saya tidak sanggup menciptakan tutorialnya alasannya ialah letak untuk mengaktifkan fitur ini niscaya berbeda-beda di setiap brand dan tipe motherboard / laptop.

Intinya, teman cari saja fitur dengan nama Virtualization Technology di BIOS, kemudian aktifkan.



3. Bersihkan file sampah yang ada di Windows

 

Sama halnya dengan persoalan Virtualization technology diatas, persoalan junk files ini juga ada pengaruhnya terhadap loading Nox yang stuck..

Bukan tanpa alasan..

Karena memang, persoalan junk files ini, bahkan juga sudah di bahas oleh developer Nox di websitenya.

Disini akan saya bahas lagi. Caranya.. :

  • 1. Klik kanan Nox kemudian klik Run as administrator
  • 2. Silakan download aplikasi cara menghapus aplikasi hingga BERSIH di semua WIndows.

    Dan untuk opsi uninstall ini sifatnya optional, khususnya untuk yang hobi main game..

    Alasannya, alasannya ialah kalau di uninstall, setting-setting + data yang ada di NOX bakal hilang.. Sobat mesti mengulanginya kembali dari awal.. Tentunya bakal bikin repot..

    ..Kecuali teman tahu cara backupnya 😃



    6. Update Nox ke versi terbaru

     

    Setiap developer Nox memperbarui emulator mereka, pastinya bug dan kerusakan yang ada akan diperbaiki semaksimal mungkin..

    Karena itu, sanggup dibilang cara ini ialah cara yang paling efektif untuk mengatasi Nox yang stuck ketika loading.

    Hal ini sudah saya tes, dan sanggup saya bedakan.. Nox versi terbaru jauh lebih jarang stuck dibanding Nox versi lama..

    Bukan hanya soal bug, tentunya akan ada juga peningkatan performa + fitur-fitur gres sehingga menciptakan penggunaan emulator jadi jauh semakin nyaman.

    Untuk mengupdatenya, silakan sering-sering cek di website resmi Nox..


    Penutup...

     

    Memperbaiki stuck loading ketika menggunakan emulator Nox, berdasarkan saya mudah sekali. Karena dengan 6 cara diatas, setiap persoalan stuck loading Nox yang saya sanggup selalu teratasi.

    Sebenarnya, teman juga sanggup mencoba menggunakan compability mode ke Windows 7 (Khusus pengguna Windows 8 atau Windows 10). Tapi ada beberapa pengguna yang melaporkan bahwa mereka malah menerima BSOD (Bluescreen).

    Makara silakan coba sendiri kalau memang ingin mengambil resikonya.

    Itu saja, dan semoga bermanfaat.

0 Response to "4+ Cara Mengatasi Nox Berhenti Loading 98% / 99% (Stuck) - Update"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel