Cara Menciptakan Grafik Chart (Diagram) Praktis Tanpa Excel

Grafik Chart, dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta via digital. Dengan Grafik Chart, kita dapat memberikan warta dengan lebih efisien..

Khususnya warta mengenai suatu perbandingan..Supaya para pembaca dapat menangkap dengan lebih baik informasi-informasi yang kita berikan.

Cara buat grafik, kebanyakan orang biasanya menggunakan Microsoft Excel. Dimana kita dapat menciptakan grafik dengan bermacam-macam fitur dan dapat banyak di custom..

Masalahnya...

Pakai excel itu tidak mengecewakan ruwet.. Karena kita harus mengatur ini itu dulu sebelum grafik chart yang kita inginkan dapat selesai..




Pertanyaannya, apakah dapat menciptakan grafik chart tanpa excel?

Bisa dong pastinya...

Ada beberapa aplikasi yang dapat menciptakan diagram sederhana.. Yang dapat membantu sahabat menciptakan grafik chart tanpa excel..

Walau memang tidak selengkap excel..

..Tapi setidaknya dapat sedikit membantu sahabat dalam mempercepat pekerjaan.


Cara buat grafik tanpa excel

 

Seperti yang aku bilang tadi, ada beberapa aplikasi yang dapat dipakai untuk menciptakan diagram..

Dan salah satu favorit aku yaitu : BEAM VENNGAGE..

BEAM VENNGAGE, yaitu salah satu situs pembuat grafik sederhana yang dapat diakses secara online. Situs ini, menyediakan 4 opsi grafik chart yaitu :

  • Column Chart

 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel

  • Pie Chart

 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel

  • Line Chart

 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel

  • Bar chart
 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel


4 chart ini dapat disetting secara simpel.. Sangat simpel. Bahkan sahabat hanya perlu beberapa menit untuk menginput data-data yang diperlukan.Tidak perlu setting apa-apa lagi..

Situs ini sangat cocok bagi sahabat yang ingin menciptakan grafik chart mudah untuk sebuah artikel situs, presentasi sederhana dan sejenisnya..

Juga sangat cocok untuk dipakai kalangan pelajar, mahasiswa, atau guru..

Kalau penasaran, eksklusif saja, berikut tutorial cara buatnya :


1. Pertama, buka terlebih dahulu situs BEAM VENNGAGE Chart Maker

2. Kemudian silakan pilih jenis chart yang diinginkan.. Pada referensi ini aku menggunakan bar chart

3. Silakan ganti judulnya terlebih dahulu.. Klik saja elemen judul tersebut..


 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel


4. Klik pada chart untuk mengeluarkan tab settings.. Silakan ganti setiap nama elemen dan nilai pada chart tersebut sesuai kebutuhan sobat..

 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel


Sobat juga dapat melaksanakan custom chart lebih jauh dengan cara menambah setting pada chart. Contohnya, dengan menambahkan nilai lebih pada tabel-tabel yang ada..

5. Jika sudah selesai settings, tutup tabel kemudian klik logo download


 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel


6. Terakhir, Silakan daftar dan ikuti langkah langkah yang akan diberikan situs untuk mulai mendownload.


 dapat aku bilang yaitu salah satu elemen yang cukup penting dalam penyampaian warta  Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel Tanpa Excel

  • Note : Kalau ga mau repot daftar, sahabat dapat melaksanakan screenshots layar untuk mengambil gambar chart, kemudian di-save ke komputer


Penutup...

 

Sekian, tutorial singkat cara buat grafik chart tanpa excel.. Untuk hasil lengkapnya aku pernah publish di artikel ini.. Lumayan lah, buat bikin pembaca tambah nyaman..

Ada beberapa software lainnya yang dapat sahabat gunakan juga untuk menciptakan grafik chart.. Next time, mungkin aku update jikalau banyak yang minta..

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Grafik Chart (Diagram) Praktis Tanpa Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel