Cara Mematikan Semua Notifikasi Grup Facebook Yang Mengganggu Di Beranda

Facebook, merupakan media umum dengan pengguna terbanyak di dunia. Facebook sendiri sudah terkenal semenjak usang dan kini sudah mempunyai ratusan juta bahkan miliaran pengguna di dunia.

Bahkan sekarang, tidak jarang banyak bawah umur yang sudah punya facebook. Bahkan anak usia SD dibawah 12 tahun sudah banyak yang punya facebook.

Malah tetangga aku sendiri yang masih berumur 9 tahun ada yang punya facebook. Miris ya.

 merupakan media umum dengan pengguna terbanyak di dunia Cara Mematikan Semua Notifikasi Grup Facebook Yang Mengganggu Di Beranda


Salah satu fitur di facebook, ialah grup. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi chating, dimana kita hanya sanggup buat grup chatting. Facebook punya fitur grup dimana kita sanggup lebih 'bebas' mengirim sesuatu lebih dari grup chat.

Masalahnya disini..

Grup facebook yang sudah ada banyak, usang kelamaan notifikasi pemberitahuannya jadi tidak terkendali.

[: Cara daftar facebook dengan gampang lewat android]

Contoh yang paling sering, ada satu member grup yang mengirim sesuatu, lalu muncul notifikasi, dan hal ini terus berulang-ulang, sehingga menciptakan notifikasi pemberitahuan jadi penuh.

Apalagi kalau member grupnya sudah ada ribuan, bahkan puluhan ribu.

Notifikasi-notifikasi penting yang ada, nantinya jadi sulit dicari.

Nah, disin kita sanggup mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi-notifikasi yang ada.

Langsung saja, cara blokir notifikasi pemberitahuan grup facebook:


1. Pertama, silakan masuk terlebih dahulu ke grup facebook yang ingin dimatikan notifikasinya. Sobat sanggup pribadi buka lebih dari satu grup.
2. Kemudian klik pemberitahuan (di sebelah tombol bergabung).
 merupakan media umum dengan pengguna terbanyak di dunia Cara Mematikan Semua Notifikasi Grup Facebook Yang Mengganggu Di Beranda
Contoh tombol notifikasi
3. Lalu, akan muncul 4 opsi dimana sobat sanggup memilihnya.
 merupakan media umum dengan pengguna terbanyak di dunia Cara Mematikan Semua Notifikasi Grup Facebook Yang Mengganggu Di Beranda
4. Silakan ubah opsi pemberitahuan diatas sesuai impian sobat. Sobat mengatur ke hanya kiriman teman, atau juga sanggup mematikan notifnya kalau sobat ingin. Untuk detail lengkapnya:

  • Semua Kiriman: Sobat akan menerima pemberitahuan kapanpun, ketika ada anggota grup yang mengirim sesuatu.
  • Sorotan: Sobat hanya akan mendapatkan postingan dari teman-teman sobat, atau saran kiriman otomatis dari facebook.
  • Kiriman Teman: Untuk opsi ini, sobat hanya akan mendapatkan notifikasi ketika sahabat sobat mengirim sesuatu.
  • Mati: Sobat tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari grup, ketika ada anggota yang mengirim sesuatu.

Nah, kalau grup yang anggotanya sudah ada 250 orang atau lebih, secara otomatis setting pemberitahuan akan diubah ke sorotan. Tapi sobat sanggup mengubahnya suatu ketika kalau ingin.


5. Selesai, kini notifikasi yang sudah mengganggu sudah hilang.


Praktis bukan? Saya di facebook, banyak bergabung di forum-forum jual beli dimana notifikasi kiriman jual beli terus muncul. Bahkan kalau tidak dibuka, sehari sanggup menumpuk banyak sekali.

Capeknya disini, kita harus membuka satu persatu grup yang ingin dimatikan notifikasinya. Sebenarnya sanggup juga mematikan pemberitahuan lewat:
  • pemberitahuan di kanan atas (icon notif) >> Klik tanda titik tiga (...) >> lalu klik matikan pemberitahuan grup ini.
 
Kaprikornus setiap ada notifikasi yang mengganggu, sobat tidak perlu repot mematikan dengan cara membuka grup facebooknya terlebih dahulu.
Cara diatas ialah cara untuk blokir notifikasi pemberitahuan khusus grup facebook. Nah, ada lagi cara mematikan pemberitahuan grup chat facebook. 

Kalau sobat bergabung dengan suatu grup chat facebook, niscaya suatu ketika grup chat yang diikuti akan tidak aktif lagi. Apalagi kalau grup chatnya bukan grup chat besar yang ada admin pengaturnya. Bisa-bisa jadi ladang spam.

Solusinya ada 2. Dengan menghapus percakapan dan menghapus notifikasi pemberitahuan percakapan. Caranya:


1. Buka pesan grup chat yang ingin di matikan.

2. Kemudian, klik setting berupa tombol gear. Lalu akan muncul banyak pilihan-pilihan.
 merupakan media umum dengan pengguna terbanyak di dunia Cara Mematikan Semua Notifikasi Grup Facebook Yang Mengganggu Di Beranda

3. Untuk menghilangkan chat, klik pilihan senyapkan percakapan. Lalu nanti akan keluar jendela gres untuk setting waktunya. Silakan ikuti dan sesuaikan.
4.  Kita juga sanggup meninggalkan percakapan. Semua notif akan hilang, tapi kita jadi bukan anggota lagi grup chatting tersebut lagi. Artinya kita tidak sanggup melihat isi chat maupun mengirim pesan ke dalam chatting.


Demikian, dengan begini seluruh notif-notif yang mengganggu di facebook dari pemberitahuan biasa dan grup chat akan hilang. Semoga bermanfaat dan sanggup membantu sobat yang ingin menghilangkan notif FB.

Jika ada yang bingung, silakan tinggalkan komentar dibawah.

Sekian, terima kasih.

0 Response to "Cara Mematikan Semua Notifikasi Grup Facebook Yang Mengganggu Di Beranda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel