7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Perlindungan Terbaik (2018)

Aplikasi pembersih virus, bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall, untuk menambah kenyamanan serta keamanan ketika menggunakan HP Android, dimana kita bisa menurunkan resiko-resiko yang bisa didapat dari virus-virus HP berbahaya.

Ada bermacam-macam sekali Aplikasi anti virus di HP Android. Namun, tentu tidak semua aplikasi antivirus tersebut bisa dikatakan 'bagus' atau 'baik'. Beberapa mungkin tidak bekerja sesuai ekspetasi, sehingga pada karenanya malah jadi memenuh-menuhi RAM.

Lalu, apa saja sih, aplikasi hapus virus Android yang paling bagus, untuk diinstall di HP Android?

 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)


Penggunaan Antivirus pada Android, bergotong-royong hampir sama dengan penggunaan aplikasi-aplikasi semacam Cleaner (Pembersih cache, memori, atau RAM). Aplikasi penghapus virus mempunyai fitur untuk bekerja di background services (latar belakang), dimana aplikasi tersebut yang kadang kita ketahui terus berjalan.

Buat HP yang RAMnya tidak mengecewakan besar (2GB Keatas) mungkin terasa tidak begitu masalah. Namun, untuk HP Android dengan RAM yang pas-pasan, bahkan bisa dikatakan kecil (1GB / 512MB) aplikasi pembersih virus pastilah bakal menciptakan HP jadi terasa lemot...

...Bahkan bisa menciptakan aplikasi lain menjadi force close.


Tapi, untuk sebagian orang yang merasa wajib menginstall Antivirus di HPnya, mungkin akan tetap membiarkan antivirus tersebut tetap berjalan. Mengingat fungsinya yang vital, untuk menjaga keamanan sistem Android, dan mencegah ada aplikasi atau virus berbahaya didalam HP.

Nah, untuk itulah, disini aku ingin membahas aplikasi pembersih virus, untuk menghapus virus atau menjaga HP supaya tidak terkena virus di Android, rekomendasi dari aku sendiri dan jutaan Android user lainnya..

Kaprikornus jangan khawatir, alasannya yaitu aplikasinya niscaya terjamin.

Berikut, aplikasi-aplikasinya :


#1. Kaspersky Mobile Antivirus

 

 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)

 

Kaspersky Antivirus, yaitu salah satu merk Antivirus ternama yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dikembangkan oleh para ahli, Antivirus ini selalu mengupdate aneka macam jenis definisi virus, dari yang ringan hingga yang berat.

Di Android sendiri Kaspersky Antivirus, masuk ke dalam jajaran top list Antivirus terbaik. Dibuktikan dengan posisinya dalam kata kunci 'Antivirus', yang menempati jajaran urutan atas Aplikasi-aplikasi antivirus Android.

Nah, aplikasi ini sangat aku rekomendasikan, untuk Anda yang ingin HPnya selalu aman. Karena Kaspersky ini mempunyai bermacam-macam fitur, diantaranya :

  • ✔ Background Scanning : Memindai, serta menghapus virus dari HP Anda. Seperti virus maIIware, tr0jan, bahkan spyw@re.
  • ✔ Automatic Protection : Menjaga HP Anda dari virus tanpa perlu repot-repot setting ini dan itu.
  • ✔ Fitur Lock : Memungkinkan Anda untuk menambahkan password tertentu, untuk mengunci data-data pribadi Anda, serta mengunci terusan aplikasi-aplikasi tertentu.
  • ✔ Filter web : Mengamankan HP Anda dari situs-situs berbahaya ketika sedanag browsing.
  • ✔ Fitur security : Mengamankan HP Anda dari potensi ancaman dari luar, menyerupai PHlSlNG dan sejenisnya. Juga melindungi data Anda semoga tidak diambil seseorang tidak bertanggung jawab.
  • ✔ Dan masih banyak lagi..


Aplikasi ini telah di download lebih dari 50 juta kali. Saat artikel ditulis, Sizenya sekitar 44MB. Anda bisa mengunduhnyya eksklusif melalui Google Play melalui link berikut : Kaspersky Mobile Antivirus


#2. AVG Antivirus

 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)

Siapa sih yang nggak kenal AVG? Pengguna laptop maupun PC niscaya pernah menggunakan aplikasi ini, atau setidaknya pernah dengar namanya. AVG, merupakan salah satu aplikasi pembersih virus, yang terkenal ringan, dengan jumlah penggunanya yang sangat banyak.


Nah, seiring perkembangan Android, AVG juga tidak mau ketinggalan. Mereka merilis Antivirus dengan nama yang sama, namun dikhususkan untuk Android.. Dimana fiturnya tentu tidak kalah dengan yang ada di PC maupun Laptop.

Apa saja fiturnya? Let's check :

  • ✔ Scan aplikasi, game, setting atau file lainnya secara real time.
  • ✔ Meningkatkan performa Android dengan menghentikan task yang berjalan di HP Anda. 
  • ✔ Mode irit daya.
  • ✔ Mode Cleaner aplikasi, untuk membersihkan memori yang penuh.
  • ✔ Scan WIFI untuk pengecekan keamanan.
  • ✔ Dan masih banyak lagi..

Aplikasi ini telah di download dan digunakan oleh lebih dari 100 juta orang,. Sizenya ketika artikel ini ditulis sekitar 17MB, Anda bisa mendownloadnya eksklusif melalui AVG Antivirus Android gratis 2018.


#3. Avast Mobile Antivirus

 

 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)

 

Sama menyerupai AVG, Avast, merupakan salah satu Antivirus terbaik yang telah dirilis di PC dan Laptop terlebih dahulu sebelum dirilis di Android. Avast ini termasuk salah satu app pembersih virus yang ringan digunakan.. Terbukti ketika aku mencoba sendiri aplikasi ini selama beberapa lama.

Nah, di HP Android sendiri Avast juga termasuk aplikasi yang cukup populer. Ratusan juta orang telah menggunakan aplikasi ini, dan rating yang diberikanpun cukup tinggi.

Apa saja sih fiturnya? 

  • ✔ Antivirus untuk memblokir virus pada Android
  • ✔ Memblokir panggilan yang tidak diinginkan
  • ✔ Mode Hemat Daya untuk menciptakan kapasitas baterai menjadi lebih tahan lama.
  • ✔ Mode Firewall (Untuk HP yang sudah root
  • ✔ Pembersih RAM dan pembersih sampah pada memori.
  • ✔ Proteksi internet untuk menjaga keamanan ketika browsing.
  • ✔ Dan masih banyak lagi..

Tidak perlu ragu lagi. Jika Anda berminat, Anda bisa eksklusif mencobanya. Avast Mobile Security bisa di download eksklusif melalui link berikut : Avast Mobile Security


#4. Clean Master

 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)

Anda sudah usang lama megang HP Android? Itu berarti Aplikasi Clean Master mungkin sudah terdengar tidak gila lagi. 

Clean Master, yaitu aplikasi cleaner pada Android, yang mempunyai aneka macam macam fitur.. 2 diantaranya berfungsi untuk membersihkan RAM penuh, dan memori internal yang penuh.


Nah, tapi selain fungsinyay sebagai aplikasi cleaner, aplikasi ini juga mempunyai fugsi lain, yakni sebagai pembersih virus Android. 

Berikut sebagian fiturnya :

  • ✔ Antivirus gratis untuk memblokir, menghapus, serta mengamankan virus yang berpotensi merusak sistem. 
  • ✔ Pembersih sampah, untuk membersihkan junk files atau file-file yang tidak diinginkan di internal memori. Sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas memori.
  • ✔ Mode Hemat daya untuk menjaga semoga baterai tetap irit dan tahan lama.
  • ✔ Optimasi RAM dengan 1 Klik, untuk membersihkan RAM dari aplikasi-aplikasi yang memberatkan sistem, sehingga HP jadi terasa jauh lebih ringan.
  • ✔ Dan masih banyak lagi..

Aplikasi ini mempunyai total download sekitar 500 juta download. Sangat banyak bukan? Buat yang penasaran, Anda bisa eksklusif mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store : Clean Master

#5. Norton Security And Antivirus

 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)

Bagi sebagian orang, nama norton mungkin masih kurang familiar. Tapi, untuk orang-orang yang sudah paham, atau setidaknya ada pengalaman terutama di PC atau Laptop, nama Norton Antivirus bukanlah suatu yang asing.

Norton Antivirus, yaitu Antivirus yang pertama kali didirikan oleh Peter Norton pada tahun 1990. Perusahaan ini juga yaitu anak perusahaan dari Symantec.

Norton terkenal sebagai salah satu perusahaan Antivirus yang aktif dalam pembaruan database virus-virus baru. Karena itu, bisa aku bilang, bahwa Antivirus ini bisa dibilang masuk jajaran top terbaik.


Nah, untuk di Android sendiri, Norton sudah membuatkan Antivirus versi mobilenya. Dimana tentu ada perbedaan dalam segi desain dan penggunaan jikalau disandingkan dengan versi PC. Beberapa fiturnya, yaitu :

  • ✔Antivirus yang dirancang khusus untuk HP dan Tablet.
  • ✔Scanning virus yang melambatkan, atau berbahaya bagi sistem Android Anda.
  • ✔ Mencegah situs web (sc@m) tertentu mengambil data pribadi.
  • ✔ Backup dan Sinkron kontak untuk mencegah kontak hilang.
  • ✔ Fitur kunci ponsel ketika SIM Card dicabut
  • ✔Dan masih banyak lagi.


Antivirus Norton, bisa di download eksklusif melalui Playstore melalui link berikut : Norton Antivirus. Buat Anda yang tertarik, Anda bisa mencoba versi premiumnya, yang pastinya punya perlindungan yang lebih canggih dibanding versi free.


#6. ESET Mobile Security


 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)


Sama menyerupai Norton, mungkin hanya orang-orang yang sudah familiar PC yang kenal betul dengan ESET. Padahal, secara fitur dan fungsi, ESET ini tidak jauh kalah dengan aplikasi-aplikasi Antivirus sebelumnya..

..Antivirus ini, bisa aku bilang termasuk Powerfull..

ESET Antivirus ini pertama kali dirilis pada tahun 1987, dan hingga sekarang masih terus dikembangkan seiring perkembangan teknologi dan definisi-definisi virus-virus yang muncul.

Secara fungsi, menyerupai yang aku bilang tadi. ESET ini termasuk powerfull, dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin perangkatnya tetap terjaga dari virus.

Nah, untuk di Android sendiri, ESET mempunyai aplikasi berjulukan ESET Mobile Security Antivirus, yang mempunyai bermacam-macam fitur. Sebagiannya menyerupai berikut :

  • ✔ Setup mudah. Terdapat petunjuk langkah perlangkah.
  • ✔ Fitur scan maIIware untuk menghapus virus.
  • ✔ Fitur pengamanan ketika browsing.
  • ✔ Terdapat laporan pengamanan.
  • ✔ Terdapat fitur lacak HP yang hilang.
  • ✔ Dan masih banyak lagi..

 

Tertarik? Silakan download aplikasinya melalui Google Play. Klik ESET Antivirus

 

#7. Mcafee Mobile Security Antivirus

 

 bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib diinstall 7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Proteksi Terbaik (2018)

 

Antivirus terakhir ini mungkin sebagian dari Anda sudah familiar yah. Mcafee ini sering sekali ditemui di komputer-komputer 'publik' semacam warnet, daerah rental komputer dan sejenisnya. Karena aplikasi ini memang terkenal sekali dengan perlindungan keamanan webnya yang tinggi.

Nah, sedangkan di Android, pembersih virus Mcafee punya fitur yang pastinya berbeda, yang diadaptasi lagi untuk mobile. Sedangkan untuk fungsi masih tetap sama, dan tingkat proteksinya pun jangan dikhawatirkan lagi.

Fitur dari Mcafee Mobile Security :

  • ✔ Anti MaIing, Terdapat kamera yang bisa memotret orang yang memegang perangkat.
  • ✔ Proteksi HP Android dan menciptakan data tetap aman.
  • ✔ Backup data, Backup Kontak dan SMS.
  • ✔ Lacak HP yang hilang.
  • ✔ Dan tentu masih banyak lagi.

Anda bisa mendownload Antivirus Mcafee ini eksklusif melalui Google Play. Klik Mcafee Mobile


Yang mana yang harus aku Ambil?


Pertanyaannya, yang manakah Antivirus yang harus diambil? Mengingat hingga ada 7 rekomendasi Antivirus..

Nah, jawabannya terserah. Anda bisa menentukan Antivirus manapun yang Anda suka. 7 Antivirus diatas punya kelebihan serta kekurangan masing-masing. Namun secara fungsi, seluruhnya tentu sudah dioptimalkan semaksimal mungkin.

Apalagi mengingat 7 rekomendasi Antivirus diatas yaitu Antivirus yang namanya sudah besar, tentu tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.


Dan perlu diketahui, aku tidak mengurutkan Antivirus diatas dari yang terbaik.. Saya menaruhnya random. Kaprikornus Anda tidak perlu mencobanya sesuai urutan.


Penutup...


Dan demikian, artikel perihal 7 aplikasi pembersih virus terbaik Android yang ringan, powerfull, dan sangat direkomendasikan untuk dipakai.  Sejauh ini, aku telah browsing dan tes Antivirus di HP, namun aku pikir 7 Antivirus diatas yaitu yang terbaik.

Dan menyerupai yang aku bilang tadi, 7 aplikasi penghapus virus diatas seluruhnya dirilis oleh perusahaan-perusahaan besar, yang sebagiannya bahkan sudah berpengalaman selama puluhan tahun dalam mengatasi virus di perangkat-perangkat komputer.

Kaprikornus aku pikir Anda tidak perlu khawatir lagi..

Sekian, semoga bermanfaat.

1 Response to "7 Pembersih Virus Android Ringan Dengan Perlindungan Terbaik (2018)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel