7 Cara Cek Tipe Hp Samsung Dengan Cepat Dan 100% Akurat

Cara Cek Tipe HP Samsung - Banyak sekali pengguna-pengguna HP Samsung, yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya. Para pemakainya tersebut mempunyai bermacam-macam alasan tersendiri kenapa mereka menyukai HP Samsung.

Tapi buat saya pribadi, kelebihan HP Samsung yang sangat saya sukai, ialah sistem UInya yang sangat stabil, dan cocok untuk kalangan mana saja.. Harganya bersaing.. Garansinya jelas, serta kameranya yang luar biasa bagus, bahkan untuk tipe mainstream.

Nah, tiap tahun Samsung selalu merilis HP-HP gres yang tentunya mempunyai bermacam-macam perbedaan, terutama pada spek dan desain.

Dan sekarang, tipe HP Samsung ada banyak sekali.. Dan mungkin beberapa pengguna bingung, tipe samsung apa yang sedang mereka gunakan..

Untuk itulah cara mengecek tipe HP Samsung ini wajib diketahui..

 yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya 7 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Cepat dan 100% Akurat


Mengecek tipe HP Samsung, gotong royong tidaklah sulit. Malah sanggup saya bilang lebih gampang ketimbang mengecek tipe spek HP.

Ada beberapa cara untuk cek HP Samsung, yang sanggup Anda gunakan untuk Anda yang gundah tipe Samsung apa yang Anda pakai. Dimana cara-cara ini sanggup saya bilang universal.. Bisa digunakan untuk seluruh HP Samsung..

..Dari keluaran usang sampai terbaru. Contohnya, Samsung Young Series, Samsung Ace, Samsung S series (S2, S3, S4, S5, S6, S7, S8) Samsung J Series (J2, J4, J5, J7,) termasuk seri prime, Samsung Tab, Samsung Note dan lain-lain.

Dan untuk cek disini, saya menggunakan tipe HP Samsung J5. Makara dijamin work..

Nah, berikut cara mengeceknya :


#1. Lewat Restart HP

 

Cek pertama, coba Anda restart HP Anda. Saat gres nyala, HP akan menampilkan logo HP Samsung sekaligus tipe HP Anda.

Cara ini saya tes work untuk tipe HP Samsung lama, sampai yang terbaru. Tapi untuk detailnya, saya tidak tahu apakah cara ini work untuk seluruh HP Samsung atau tidak.

Makara silakan Anda cek sendiri.


#2. Lewat Body HP Samsung

 

Cara melihat tipe HP Samsung kedua, Anda sanggup mengeceknya melalui body HP. Seperti yang Anda ketahui, nyaris semua brand dan tipe HP terdapat logo di HPnya. Termasuk Samsung, yang Logonya biasanya terdapat di bab atas HP, atau di bab belakang body HP.

Nah, untuk tipe HP, posisi informasinya bukan dibagian luar, melainkan di bab dalam body HP.

Pertama, silakan buka body HP tersebut, kemudian buka baterainya. Nah, biasanya didalamnya terdapat gosip model / tipe HP yang Anda gunakan.

Oh iya, tidak semua HP Samsung sanggup dibuka baterainya. Terutama untuk tipe keluaran gres dan mid end keatas. Makara cara ini hanya sanggup digunakan untuk tipe-tipe tertentu saja.


#3. Lewat dusbook

 

Tiap Anda beli HP, niscaya Anda sanggup dusbook, dengan catatan HP yang Anda beli memang baru, atau dusnya masih ada waktu beli bekas.

Pada dusbook, biasanya terdapat beberapa macam gosip dasar HP, ibarat jenis sinyal (Untuk Cek Apakah HP sudah 4G atau belum), gosip spesifikasi dasar HP (Seperti RAM, ROM, Chipset, Kamera) dan yang pasti, model dan Tipe HP.

Nah, silakan cari dan cek dus HP tersebut.. Pasti ada tipe HPnya. Misal : Samsung J7, Samsung S8, Samsung S7, dan sejenisnya.

Tulisannya juga biasanya besar dan jelas.


#4. Cara cek tipe HP Samsung lewat Kode rahasia

 

Di HP Samsung, terdapat bermacam-macam arahan diam-diam yang sanggup digunakan untuk banyak sekali macam kebutuhan. Dari mengecek spek, mengecek IMEI, bahkan untuk mereset HP ibarat yang saya tulis di cara reset HP samsung dengan arahan rahasia.

Kode-kode ini sangat bermanfaat, untuk mempercepat proses kerja dari kebutuhan yang kita inginkan, dan juga kita tidak perlu menggunakan aplikasi apapun lagi.

Nah, ada satu arahan untuk melihat tipe HP Samsung, yakni *#1234#.

Silakan buka dialpad, kemudian masukkan arahan tersebut, kemudian klik tombol panggil. Nah, nanti akan muncul halaman baru, yang menampilkan arahan tipe HP Anda.


 yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya 7 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Cepat dan 100% Akurat

Selanjutnya, buka browser dan buka Google.. Kemudian tulis arahan tipe HP >> Lalu search..

Dan silakan check, hasil yang muncul itu ialah tipe HP Anda.


#5. Lewat Settings HP

 

Sebagian besar orang yang masih awam tidak tahu, bahwa setting (setelan) HP, gotong royong selain untuk mengatur konfigurasi HP, juga sanggup digunakan untuk mengecek tipe HP.

Tipe ini terletak di bab About Phone. Atau tepatnya di Settings >> Scrool kebawah (Bagian System) >> Masuk ke About Phone. Silakan lihat, disana terdapat model HP. Itulah tipe HP Anda.

 yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya 7 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Cepat dan 100% Akurat

Trik lainnya, selain lewat settings, Anda sanggup mencoba mengirim file melalui bluetooth. Karena pada kondisi defaultnya, HP Samsung akan selalu menampilkan nama perangkat yang terlihat pada HP yang disandingkan dengan model HP yang digunakan.

Misal, Samsung Galaxy J2 dan sejenisnya.


#6. Lewat CPU-Z

 

Siapa yang tidak tahu CPU-Z? 

CPU-Z merupakan aplikasi pengecek aplikasi HP, yang isinya komplit sekali. Informasi-informasi dasar dari RAM, ROM, Chipset, Ukuran layar sampai yang agak advanced ibarat jenis-jenis pemberian sensor yang terdapat di dalam HP tersedia pada aplikasi ini.

Nah, untuk tipe HP sendiri masuknya ke gosip dasar.. Makara HP Samsung Anda niscaya terdeteksi modelnya di aplikasi ini.

Cara pakainya, silakan download terlebih dahulu CPU-Z di Google Playstore. Setelah diinstall, eksklusif buka aplikasinya.

Selanjutnya, pergi ke tab devices.. Disana Anda akan menemui tipe HP Samsung yang Anda pakai, misalnya ibarat berikut :

 yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya 7 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Cepat dan 100% Akurat



#7. Lewat IMEI

 

IMEI, merupakan sebuah nomor identitas yang mempunyai bermacam-macam manfaat. Bahkan dengan nomor IMEI kita sanggup melaksanakan pelacakan terhadap HP yang hilang, atau meminta pemblokiran kepada provider semoga HP tersebut tidak sanggup terhubung ke jaringan.

Nah, tiap HP itu nomor IMEInya berbeda-beda, dan tidak pernah sama. Dan dengan nomor IMEI ini, Anda juga sanggup lho, mengecek tipe handphone samsung yang Anda pakai.

Caranya, pertama silakan cek terlebih dahulu nomor IMEI Samsung Anda.. Bisa melalui dus HP, belakang body HP, atau melalui arahan *#06#.

 yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya 7 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Cepat dan 100% Akurat


Jika sudah, buka website imei.info kemudian isi arahan IMEI tadi ke kolom yang tersedia, kemudian klik check.

 yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya 7 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Cepat dan 100% Akurat


Nah, nanti akan muncul tipe HP yang sesuai dengan IMEI tersebut.

 yang bahkan kini sudah tidak sanggup dihitung lagi jumlahnya 7 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Cepat dan 100% Akurat


 

Penutup...

 

7 Cara diatas, gotong royong sudah sangat akurat untuk mengecek tipe HP Samsung. Anda sanggup memastikannya sendiri dengan cara searching tipe HP yang Anda sanggup dari 7 cara tersebut, di Google. Jika yang muncul memang sesuai, berarti niscaya sama.

Saya sendiri selain di HP Samsung juga sering menggunakan beberapa dari 7 cara diatas untuk mengecek tipe-tipe HP. Entah itu Xiaomi, Lenovo, ASUS, OPPO dan lain-lain..

Nah, Anda sanggup menentukan cara manapun yang Anda suka, dan berdasarkan Anda yang paling cepat.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Cara Cek Tipe Hp Samsung Dengan Cepat Dan 100% Akurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel