4 Cara Mengatasi Google Playstore Tidak Memenuhi Syarat / Not Eligible

Pembelian aplikasi di playstore maupun item game dengan metode pulsa, memang masih jadi salah satu pilihan terbaik. Pengisian nominal pulsa yang variatif ditambah harga item playstore maupun game yang juga variatif menjadi salah satu alasannya.

Saya sendiri sudah sekian kali membeli item game maupun aplikasi lewat playstore melalui metode pulsa. Hingga dikala ini normal-normal saja dan belum menemui hambatan apapun.

Tapi, baru-baru ini, aku sempat mengalami duduk perkara muncul pesan notifikasi Google Playstore Not Eligible / Tidak memenuhi syarat, dikala aku ingin membeli item di sebuah game Android.


 Pembelian aplikasi di playstore maupun item game dengan metode pulsa 4 Cara Mengatasi Google Playstore Tidak Memenuhi Syarat / Not Eligible



Masalah not eligible ini, memang agak jarang ditemui.. Tapi kadang cukup mengganggu. Contohnya ibarat tragedi yang beberapa waktu kemudian yang menimpa saya, dimana aku harus mengejar waktu lantaran item yang ingin dibeli terbatas.

Atau sanggup saja, sahabat ingin membeli buku, game, aplikasi dan sebagainya di waktu diskon, tapi malah gagal lantaran duduk perkara pesan error not eligible ini terus menerus muncul, bahkan hingga beberapa hari.


Penyebab Google Playstore Not Eligible



Nah, penyebab Google Playstore not eligible ini ada beberapa. Tapi kebanyakan disebabkan 2 hal, yaitu duduk perkara sistem HP sahabat (Entah itu playstore atau servicenya), hingga operator yang sahabat pakai sedang mengalami gangguan.

Untuk duduk perkara operator gangguan, sahabat mau tidak mau harus menunggu terlebih dahulu hingga operator tersebut normal kembali. Dan lantaran kita tidak tahu error yang didapat dari operator atau sistem, sahabat sanggup mencoba memperbaiki pesan not eligible ini terlebih dahulu.

Nah, berikut caranya :


Cara mengatasi Google Playstore Muncul Pesan Not Eligible



1. Restart HP terlebih dahuu


Notifikasi error not eligible ini bersama-sama sanggup muncul diakibatkan lantaran ketidakstabilan sistem, atau juga sanggup disebabkan lantaran sahabat sedang / telah melaksanakan update tertentu. Dengan restart HP, sahabat sanggup mengatasi duduk perkara sistem yang tidak stabil tadi.

Karena bukan hanya untuk not eligible ini, tapi hampir seluruh error yang disebabkan aplikasi sanggup teratasi hanya dengan cara me-restart HP.


2. Pindahkan kartu SIM ke slot 1 


Yang kedua, coba pindahkan kartu SIM dari slot 2 ke slot 1. Pasalnya, Playstore biasanya mendeteksi serta secara otomatis mengatur pembayaran ke kartu SIM slot 1. Sehingga kartu SIM di slot 2 jadi tidak terdeteksi.

Ini sanggup jadi solusi, barangkali yang gangguan justru bukan kartu SIM untuk bayar tadi, melainkan yang satunya..

Tapi aku sarankan, semoga menggunakan 1 SIM saja dikala pembelian supaya lancar (Tidak bertabrakan dan sebagainya).


3. Clear data dan Cache Google Playstore & Google Play Services


Cara ketiga ini dijamin ampuh untuk mengatasi aneka macam error di plasytore, termasuk error not eligible / Tidak memenuhi syarat tadi. Karena aku sendiri sudah mengetesnya dan berhasil dengan cara ini.

Caranya sangat gampang :

1. Buka settings

2. Cari Apps (Daftar Apps)

3. Cari aplikasi Google Playstore

4. Klik Clear Data dan Klik Clear Cache.


 Pembelian aplikasi di playstore maupun item game dengan metode pulsa 4 Cara Mengatasi Google Playstore Tidak Memenuhi Syarat / Not Eligible


5. Klik tombol kembali.

6. Cari aplikasi Google Play Services 

7. Terakhir, Klik Clear Data (Kalau ada) dan Klik Clear Cache.


 Pembelian aplikasi di playstore maupun item game dengan metode pulsa 4 Cara Mengatasi Google Playstore Tidak Memenuhi Syarat / Not Eligible

Jika sudah, restart HP dan silakan cek kembali.


  • Note : Cara diatas, sanggup berbeda-beda tergantung dari versi Android yang sahabat gunakan. Silakan sesuaikan.


4. Kalau Operator Gangguan...


3 cara sebelumnya hanya efektif jikalau memang error yang didapat ialah error yang disebabkan oleh sistem. Tapi jikalau error yang disebabkan oleh operator, sahabat mau tidak mau harus menunggu terlebih dahulu.

Coba tunggu 30 menit hingga 1 jam..

Nah, kalau masih error dan tidak mau menunggu, sahabat sanggup mencoba dengan menggunakan kartu SIM lain.. Dengan begitu duduk perkara akan teratasi.


Kesimpulan...



4 Cara diatas, murni pengalaman langsung aku ketika menerima error Not Eligible Payment / Tidak memenuhi syarat di playstore. Tutor cara mengatasi error ini masih cukup sedikit di Google.. Karena aku sendiri harus browsing kesana-sini juga memasuki forum-forum tertentu.

Semoga dengan 4 cara diatas, sudah sanggup membantu untuk mengatasi duduk perkara yang sahabat alami. 

Sekian, semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Google Playstore Tidak Memenuhi Syarat / Not Eligible"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel