4 Cara Mengatasi 360Ce Error Tidak Dapat Dibuka (Solved)

Pemakaian Joystick murah, secara kompabilitas tentunya hanya terbatas ke game-game tertentu. Karena tidak semua game kompatibel dengan joystick tersebut. Lain halnya dengan Xbox Controller.. Nyaris semua game kompatibel dengan Stik ini.

Tapi alasannya yaitu rata-rata orang Indonesia kebanyakan makai Stik murahan (Termasuk saya), biasanya digunakan aplikasi khusus untuk perantara, salah satunya yaitu 360CE. Aplikasi 360CE ini yaitu aplikasi untuk mengakibatkan joystick biasa, menjadi joystick dengan input Xbox Controller secara virtual. Dan aplikasi ini nyaris universal (Bisa digunakan di semua game)

Tapi baru-baru ini, saya menemukan duduk perkara error dimana aplikasi 360CE tersebut tidak sanggup dibuka. Errornya berupa kode-kode yang cukup panjang.

 secara kompabilitas tentunya hanya terbatas ke game 4 Cara Mengatasi 360CE Error Tidak Bisa Dibuka (Solved)


Error tersebut bukan saya sanggup di PC saya, melainkan di Laptop guru bahasa Inggris saya. Beliau mau test beberapa game PC dengan stik PS2 di Laptopnya (Hoki deh punya guru Gamer hehe).. Nah, sehabis searching kesana kemari, ternyata error
tersebut tidak saya temukan solusinya. Hampir tidak ada yang membahas duduk perkara ini.

Beberapa waktu kemudian, saya menemukan lembaga luar yang membahas duduk perkara ini.. Dan salah satu membernya menawarkan beberapa tips. Saya praktekkan tips tersebut, ternyata Berhasil!

Dan disini saya akan membagikan tips tersebut, yaitu Cara Mengatasi 360CE yang tidak sanggup dibuka.. Langsung saja, ini ia :


1. Re-Download 360CE

 

Saat ini sudah banyak orang yang mengupload ulang 360CE. Memang sumber asalnya original, tapi saya sarankan teman supaya mendownloadnya eksklusif dari situs resminya. Ini sanggup mengurangi resiko error / memperbaiki error yang teman dapat.

Ada beberapa versi 360CE yang tersedia. Dari versi yang usang hingga versi terbaru.. Silakan coba tes cari versi yang terbaru.

Tapi kalau error yang teman sanggup ada di versi terbaru, coba pakai 360CE versi lama.. Mungkin saja jalan normal.


2. Install Requirements Files 360CE

 

Penyebab error utama dari 360CE, ialah alasannya yaitu rata-rata user yang menggunakan tidak memenuhi system requirements dari aplikasi tersebut. Requirements tersebut kebanyakan hanyalah file-file sistem yang harus diinstall.

Nah, berikut listnya :

 secara kompabilitas tentunya hanya terbatas ke game 4 Cara Mengatasi 360CE Error Tidak Bisa Dibuka (Solved)
System Requirements diatas saya ambil dari Gifthub

  1. Sistem Operasi yang didukung : Windows Vista / Atau Windows versi lebih gres (Artinya Windows XP tidak disarankan)
  2. Microsoft .NET (Kalau saya pribadi pakai versi terbaru)
  3. Microsoft DirectX (Di software ini terdapat banyak file DLL penting)
  4. Microsoft Visual C++ versi 2013.. Saran saya pribadi Install dari versi usang hingga versi terbaru.. Install kedua versi (X86 dan X64)
  5. Kalau teman pakai Windows 10 dari upgrade, uninstall dan reinstall kembali Microsoft Visual C++ (Install kedua versi)

Pastikan system requirements OS telah terpenuhi. Juga pastikan teman sudah menginstall file-file sistem dari daftar diatas.

Terutama bila teman menemui pesan Exception! Error, teman sanggup mengatasinya dengan menginstall .NET versi terbaru. Kalau Saya sendiri pakai versi 4.6 (Silakan cari linknya di internet).


3. Pastikan pemakaian versi 360CE sesuai


Ada 2 versi 360CE, yaitu untuk versi Game 32bit dan versi Game 64bit. Jika teman menggunakan versi 360CE yang salah, biasanya akan muncul pesan error.. Salah satunya menyerupai berikut :

  • "Failed to load 'xinput1_3.dll' System.Component.Model.Win32Exception (0x80004005): %1 (then in my language:)not Win32 application"

Ingat, bukan sistemnya, tapi gamenya. Untuk error System.Component dan seterusnya sanggup diatasi dengan menginstall Visual Credist (Baca nomor 2).


4. Install SP1 (Khusus Windows 7)


Kebanyakan penyebab error di 360CE, dikarenakan sistem yang tidak mempunyai file-file yang dibutuhkan. Dan khusus Windows 7, jangan lupa untuk menginstall Service Pack (Jika belum).

Jika sudah install Service Pack, lakukan uninstall dan reinstall Microsoft .NET. Jika ada, update saja sekalian ke versi terbaru.

Ada juga yang menyarankan untuk menginstall ulang OS-nya sekalian dengan SP1nya. Tapi ini optional (Repot soalnya).


Penutup ...


Dan sekian, cara mengatasi error dari 360CE. Error-error tersebut saya rangkum dari pengalaman pribadi saya. Karena saya memang sering sekali menggunakan aplikasi ini. Terutama untuk game-game multiplayer yang notabene kebanyakan butuh joystick.

Untuk cara setting lebih lanjut cara konfigurasi joystick, teman sanggup membacanya di artikel cara bermain semua game PC dengan joystick.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Mengatasi 360Ce Error Tidak Dapat Dibuka (Solved)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel