6 Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir (Android / Pc)

Ada puluhan, bahkan ratusan juta pengguna internet aktif setiap hari, yang menggunakan internet dengan bermacam-macam penggunaan. Seimbang dengan jumlah pengguna internet, banyak situs-situs gres yang juga setiap hari lahir..

Situs-situs di internet, juga mempunyai banyak tema. Seperti kesehatan, asuransi, otomotif, atau teknologi (seperti situs ini). Situs-situs yang biasa Anda temukan, biasanya merupakan situs yang menunjukkan pengetahuan atau info kasatmata yang menciptakan internet jadi bermanfaat.

Tapi dari banyaknya situs-situs tersebut, tidak semua situs sanggup terbuka. Ada banyak situs yang tidak sanggup dibuka lantaran terblokir. Entah itu oleh pemilik websitenya, hingga di blokir pemerintah.


 bahkan ratusan juta pengguna internet aktif setiap hari 6 Cara SIMPEL Membuka Situs Yang Diblokir (Android / PC)


Pemblokiran situs, sanggup terjadi lantaran banyak hal. Kebanyakan disebabkan lantaran situs tersebut bermuatan konten negatif yang melanggar hukum pemerintah. Situs-situs berkonten negatif ini juga banyak jenisnya. Contohnya, situs yang bermuatan konten :

  • Pelanggaran hak cipta
  • P*r*ngraphy
  • Peret*s*n
  • Situs yang mengandung virus yang bersifat merusak
  • Dan masih banyak lagi

Sehingga wajar, bila pemerintah memblokir situs-situs bermuatan konten-konten negatif tersebut, supaya masyarakat tetap kondusif dan nyaman ketika menggunakan internet..


Cara bypass situs yang terblokir

 

Walau tujuan dari pemblokiran situs memang berdampak positif, tapi kadang ada saja beberapa website yang butuh kita buka tapi sudah terblokir.

Kalau aku sendiri, biasanya buka reddit. Saya sering mencari informasi-informasi tertentu dari reddit, lantaran sumber info disana cukup jelas. Tapi, Reddit ini yakni salah satu situs yang sudah teblokir oleh pemerintah.


Lanjut...

Membuka situs yang terblokir, paling sering digunakan yakni dengan menggunakan VPN atau proxy. Saat kita terkoneksi ke internet, kita akan mendapat IP yang menjadi identitas kita.

Nah, lantaran kita tinggal serta menggunakan provider di Indonesia, secara otomatis koneksi internet yang kita pakai akan diatur oleh provider tersebut.

Dengan menggunakan proxy atau VPN, IP yang kita sanggup akan diubah (Atau lebih tepatnya disembunyikan) sehingga sistem akan mendeteksi bahwa internet yang kita gunakan bukan internet yang berasal dari Indonesia.

Dengan begitu, situs yang tadinya terblokir jadi sanggup dibuka kembali.

Nah, disini aku akan membagikan cara untuk membuka website yang diblokir supaya sanggup dibuka lagi. Langsung saja, berikut caranya :

  • Note : Gunakan internet dengan bijak. Bukalah internet bermuatan konten positif, lantaran tujuan aku disini, untuk membantu Anda yang ingin membuka situs bermanfaat tapi terblokir.


#1. Menyetting proxy di browser

 

Untuk menggunakan proxy di komputer, ada beberapa cara. Salah satu caranya, yakni dengan mengatur proxy pada browser, lantaran memang di browser menyerupai Google Chrome atau Firefox, terdapat setelan untuk mengatur proxy.

Caranya (Firefox) : Klik Tools >> Options >> Advanced >> Network >> Settings >> Klik Manual Proxy Configurations..

Kemudian silakan atur proxy yang Anda punya disini.


 bahkan ratusan juta pengguna internet aktif setiap hari 6 Cara SIMPEL Membuka Situs Yang Diblokir (Android / PC)


Bagaimana cara sanggup proxy? Anda sanggup mendapatkannya dengan mencari situs penyedia proxy gratis di Google. Banyak kok.


#2. Memakai Anonymox



Mencari proxy, memang agak sulit. Apalagi proxy gratisan kebanyakan mempunyai masa aktif, yang biasanya jangkanya pendek. Untuk mengakalinya, Anda sanggup menggunakan add-on Anonymox.

Anonymox, mempunyai fitur yang sanggup mengubah proxy browser untuk mengunjungi situs yang terblokir. Dengan anonymox, Anda tidak perlu capek-capek mengubah-ubah proxy lantaran add-on ini mempunyai server proxy internal sendiri.

Cara memakainya...


1. Update terlebih dahulu browser Anda ke versi terbaru (Karena dalam beberapa kasus, Anonymox butuh browser versi terbaru).

2. Kemudian, buka add-on Anonymox lewat link berikut :




3. Setelah link terbuka, klik Add to Firefox / Add to Chrome, lalu tunggu proses installnya.

4. Terakhir, liat ke penggalan kanan atas >> klik logo anonymox >> Geser setting ke on.

5. Terakhir, tes browsing..


  • Note : Anda sanggup mengubah proxy dan IP negara.. Pilih instruksi proxy yang diinginkan, kemudian klik change identity
  • Note : Kalau internet Anda bengong, coba close browser, diconnect dan connect lagi internetnya.


#3. Buka situs diblokir dengan Memakai SSH

 

SSH bagi sebagian orang mungkin memang sudah tidak aneh lagi. SSH dulu biasa digunakan untuk menggunakan internet gratis. Kalau kini udah jarang ya hehe..


Nah, dengan menggunakan SSH, kita sanggup membuka situs yang diblokir  lantaran memang, SSH cukup bermacam-macam servernya dan tersebar di aneka macam negara.

Untuk menggunakan SSH, Anda membutuhkan software tunnel.. Langsung saja, caranya :


Setting bitvise 

 


1. Download dulu bitvise tunnel di www.bitvise.com

2. Setelah di download, install menyerupai biasa, kemudian buka softwarenya.
3. Setelah terbuka, pergi ke tab service.

4. Hilangkan centang FTP-to-SFTP-Bridge.. Kemudian centang socks HTTP forwarding.

5. Setting menyerupai ini : Listen interface : 127.0.0.1 Listen Port : 1080.. :


 bahkan ratusan juta pengguna internet aktif setiap hari 6 Cara SIMPEL Membuka Situs Yang Diblokir (Android / PC)


6. Silakan masukkan Host SSH, Port SSH, Username dan password, kemudian klik login.

7. Kalau ada notif, klik accept & save.


Setting browser

 

Sebenarnya, setting browser ini sama dengan poin awal (nomor 1) diatas. Bedanya, kita tidak menggunakan proxy, melainkan menggunakan SSH. Caranya..

1. Firefox : Klik Tools >> Options >> Advanced >> Network >> Settings >> Klik Manual Proxy Configurations.. (Browser lain coba cari sendiri ya)..

2. Ubah seluruh setting jadi : Proxy 127.0.0.1 | Port 1080

3. Tes browsing



Cara buat SSH gratis

 

Saya yakin Anda yang gres tahu SSH niscaya bingung, dimana sanggup mampu SSH. Nah, SSH itu dibagi jadi 2, yaitu SSH premium dan SSH gratisan.

Bedanya, SSH premium itu kita pakai sendiri, sehingga SSH premium mempunyai kecepatan yang lebih cepat dan susukan yang lebih stabil dibanding gratisan yang notabene digunakan oleh banyak orang.

Untuk cara buat SSH gratisan sangat gampang :


1. Silakan cari di Google situs penyedia SSH, atau aku biasanya disini : https://www.freevpn.us/ssh

2. Cari server yang belum penuh, kemudian klik Create SSH

 bahkan ratusan juta pengguna internet aktif setiap hari 6 Cara SIMPEL Membuka Situs Yang Diblokir (Android / PC)


  • Note : Server yang kencang itu server singapore.. Kalau Anda lihat servernya belum penuh, lebih baik cepat-cepat bikin.

3. Masukkan username dan password yang diinginkan, centang chaptcha, kemudian klik create.


  • Note : Pastikan adblock dalam keadaan mati.


4. Masukkan username, password, dan host yang sudah didapat tadi ke bitvise. Untuk port, gunakan 443 (dropbear).

 bahkan ratusan juta pengguna internet aktif setiap hari 6 Cara SIMPEL Membuka Situs Yang Diblokir (Android / PC)


Selesai..


#4. Memakai browser dengan VPN bawaan

 

Untuk membuka situs terblokir di browser menyerupai Google Chrome atau Mozilla Firefox, kita harus menggunakan 3 cara sebelumnya lantaran di browser ini memang belum ada fitur bypassnya.

Nah, tapi di beberapa browser, ada yang sudah mendukung VPN yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membuka situs yang diblokir tadi.

Browser yang populer sudah mendukung VPN, yakni TOR Browser dan OPERA Browser. Anda sanggup mencobanya sendiri ^^


#5. Dengan Google Cache

 


Google Cache, fitur ini memang tidak mengecewakan jarang dipakai. Google Cache ini mempunyai fungsi untuk menyimpan data (screenshots) website pada waktu tertentu.

Kaprikornus pada dasarnya, kita tidak membuka website tersebut langsung, melainkan hanya data terakhir yang telah disimpan oleh Google saja. Walaupun begitu, Google cache ini cukup membantu, untuk Anda yang ingin sekedar membaca-baca artikel di situs yang telah diblokir tadi.

Cara menggunakannya :


1. Buka Google.com

2. Cari website yang telah terblokir tadi / masukkan nama websitenya.


3. Klik tanda panah ke bawah >> klik Cached


 bahkan ratusan juta pengguna internet aktif setiap hari 6 Cara SIMPEL Membuka Situs Yang Diblokir (Android / PC)


4. Nanti website terblokir yang Anda ingin buka tadi akan terbuka..


Sekali lagi, membuka website dengan cara ini intinya hanyalah tampilan cache. Untuk membuka situs yang diblokir secara real time, Anda harus menggunakan 4 cara sebelumnya diatas.


#6. Dengan aplikasi VPN (Android)

 

Khusus Android, caranya tidak ribet. Anda hanya memerlukan aplikasi tertentu untuk menggunakan VPN. Karena di playstore sendiri sudah cukup banyak aplikasi penyedia VPN gratis dengan server yang tersebar di aneka macam negara.

  • Note : Perlu diketahui, ada beberapa aplikasi VPN fake, dimana servernya tidak sanggup jalan. Di artikel cara menggunakan VPN Android diatas, itu sudah aku tes dan jalan.



Penutup...



Banyak cara membuka situs yang tidak sanggup terbuka.. Tapi dengan 6 cara diatas, aku harap sanggup membantu Anda yang galau tidak tahu cara bukanya. Sekali lagi, harap pakai 6 cara diatas untuk kegiatan positif saja.

Untuk beberapa kasus, mungkin step-step diatas sanggup berbeda tergantung dengan versi aplikasi yang Anda pakai, tapi tinggal di sesuaikan saja.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir (Android / Pc)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel