6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10

Seiring perkembangan teknologi, aplikasi edit video semakin dibutuhkan. Apalagi orang-orang zaman kini yang punya budaya selfie, juga biasanya mempunyai hobi merekam video.

Begitu juga dengan perkembangan sistem operasi Windows, yang sudah mencapai versi Windows 10. Tentunya, banyak pembaruan-pembaruan yang mempunyai banyak perbedaan dibanding dengan versi-versi Windows terdahulu.

Yang jadi masalah, kadang ada aplikasi dari versi-versi Windows sebelumnya yang tidak kompatibel dengan versi Windows 10 ini. Sehingga dikala aplikasi-aplikasi tersebut dijalankan, kadang justru terjadi error (Termasuk juga Aplikasi untuk edit video).


orang zaman kini yang punya budaya selfie 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10


Nah, tentunya untuk teman pengguna Windows 10 pastinya bingung, aplikasi edit video apa yang pas digunakan untuk Windows 10 bukan?

Sebelumnya, aku pernah membagikan 7 Aplikasi edit video terbaik di Windows 7 yang tentunya di khususkan hanya untuk Windows 7. Dan disini, aku akan membagikan aplikasi-aplikasi editing video terbaik untuk Windows 10.

Apa saja? Berikut aplikasinya :


1. Windows Movie Maker

orang zaman kini yang punya budaya selfie 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10


Windows movie maker, ialah aplikasi pilihan editing terbaik pertama. Dikarenakan penggunaannya yang simpel, dan ukurannya yang kecil. Untuk fiturnya memang tidak begitu banyak, namun cukup untuk melaksanakan editing video ringan yang cocok untuk pemula.

Untuk fitur, movie maker menyediakan fitur-fitur ringan yang biasa digunakan dalam editing video. Diantaranya memotong video, menggabungkan video, memasukkan musik atau lagu dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui, bekerjsama microsoft sudah tidak menunjukkan link download di situs official mereka. Dan parahnya, beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan ini untuk melaksanakan sc4mming.

Dilansir dari situs memperbesar bunyi video.

Kalau teman suka, teman sanggup mencoba aplikasi ini secara demo sebab aplikasi ini memang berbayar. Kalau tertarik, silakan membelinya secara resmi. Videopad sanggup di unduh di situs nch software videopad.


3. Wondershare Filmora

orang zaman kini yang punya budaya selfie 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10


Wondershare Filmora. Bagi sebagian orang mungkin memang belum familiar dengan aplikasi ini, tapi aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan para video editor.

Aplikasi Wondershare Filmora ini, cocok untuk teman yang mau berguru video editing dengan lebih detail dibandingkan 2 aplikasi sebelumnya, sebab Wondershare Filmora ini mempunyai bermacam-macam fitur.

Diantaranya, aplikasi ini mempunyai bermacam-macam special effect, text effect dan fitur color editing. Aplikasi ini juga mempunyai fitur audio background, yang juga sanggup ditambah  / diganti dengan audio yang teman inginkan.

Aplikasi ini mempunyai interface dengan tema yang sanggup diubah-ubah. Ada dark, gray dan light.

Kalau teman ingin mencoba Wondershare Filmora, teman tidak perlu ragu-ragu lagi. Karena bahkan aplikasi ini sudah di review oleh pcmag yang notabene termasuk salah satu situs teknologi komputer terbesar di dunia.

Oh iya, aplikasi ini berbayar. Sobat sanggup membelinya seharga $39.99 untuk versi Windows.  Aplikasi ini sudah di tes dan work di Windows 10. Makara jangan khawatir.


4. Vegas Pro

 

orang zaman kini yang punya budaya selfie 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10

 

Vegas Pro atau dulu biasa disebut Sony Vegas (Pendahulunya) ialah Aplikasi editing video yang tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini cocok untuk teman yang enthusiast dalam video editing.

Vegas Pro ini juga biasanya digunakan oleh orang-orang yang ingin berguru video editing secara serius. Karena aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang sanggup dibilang cukup lengkap.

Aplikasi ini mempunyai fitur diantaranya : Automatic Crossfades, On-Preview-Window Controls, Instant Freeze Frame, Expanded edit mode, Sync-Link, Multicamera-Editing, Velocity Envelopes, Time Stretch / Compress, Shuffle Editing.

Kalau teman tertarik mencobanya, pastikan juga spek PC / laptop teman mencukupi sistem requirements nya :

  • Operating system: Microsoft® Windows 7 (64-bit), Windows 8 (64-bit) or Windows 10 (64-bit)
  • Processor: 2 GHz (multicore or multiprocessor recommended for HD or stereoscopic 3D; 8 cores recommended for 4K)
  • RAM: 4 GB RAM (8 GB recommended; 16 GB recommended for 4K)
  • Hard drive space: 1.5 GB hard-disk space for aktivitas installation; Solid-state disk (SSD) or high-speed multi-disk RAID for 4K media
  • Graphics card: Supported NVIDIA®, AMD/ATI® or Intel® GPU with at least 512 MB of memory (1 GB recommended for 4K and GPU-accelerated video processing) (Rekomendasi AMD min seri 57xx / Nvidia seri 6xx)


5. Adobe Premiere Pro CC


orang zaman kini yang punya budaya selfie 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10

Kalau berbicara Sony Vegas Pro, maka kita dilarang melewatkan Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere Pro ini sudah support Windows 7 hingga Windows 10 versi 64 bit dengan sistem requirements minimal RAM 8 GB dan layar HD.

Interface dari Adobe Premiere Pro ini, mempunyai tema warna hitam (Dark) dengan 4 panel default layoutnya.

Untuk fitur, tentu tidak perlu diragukan lagi. Adobe Premiere Pro CC ini mempunyai fitur diantaranya : Responsive design — Time, Immersive effects, Motion Graphics templates, Next-generation hardware support, Improved captions, Accelerated Dynamic Link dan masih banyak lagi. (Bisa dibaca disini).

Kalau teman tertarik, teman sanggup mencoba trialnya secara gratis di situs resminya. Disini.


6. CyberLink PowerDirector

 
orang zaman kini yang punya budaya selfie 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10


Terakhir CyberLink PowerDirector. Dibanding Adobe Premiere Pro dan Vegas Pro, aplikasi ini memang agak kurang dikenali. Tapi aplikasi ini mempunyai fitur yang tidak kalah lengkap dibanding keduanya, yang juga cocok untuk teman yang hobi editing video. (Fitur-fiturnya lihat disini)

Selain fitur yang tidak kalah lengkap, aplikasi ini juga mempunyai sistem requirements yang lebih rendah. Sehingga lebih kompatible di PC atau laptop dengan spek yang tidak begitu tinggi. Sistem Requirementsnya :

  • Microsoft Windows 10, 8/8.1, 7 (64 bit OS recommended)
  • Intel Core™ i-series or AMD Phenom® II and above
  • Graphics Card: 128 MB VGA VRAM or higher
  • 360-video: DirectX 11 compatible
  • 2GB required (6GB or above recommended)7GB for product installation

Sobat sanggup mendapatkannya seharga $69.99. Sobat juga sanggup mencoba trialnya lewat situs resminya disini.


Penutup

 

6 Aplikasi edit Video diatas, ialah rekomendasi aplikasi editing video terbaik yang sudah tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup lengkap untuk standar editing ringan hingga film pendek.

6 Aplikasi diatas sudah aku cek dan semuanya support Windows 10. Sebelumnya, pastikan juga teman menggunakan versi 64 bit supaya sanggup meminimalisir error.

Pastikan juga spesifikasi teman setidaknya lebih tinggi dibanding sistem requirements yang diberikan Aplikasi, biar proses editing berjalan lancar.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel