5 Cara Mengatasi Kuota Xl Tidak Dapat Digunakan [Dan Penyebabnya]

Beberapa ahad sebelumnya, adik aku yang pengguna setia XL pernah tanya ke saya, bahwa ia punya kartu dengan sisa kuota yang masih tidak mengecewakan banyak (Kurang lebih 3 GB).

Tapi anehnya...

Kuota tersebut nggak sanggup dipakai.


 adik aku yang pengguna setia XL pernah tanya ke aku 5 Cara Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Dipakai [Dan Penyebabnya]


Baru-baru ini aku juga bergabung ke lembaga XL. Disana ada beberapa member yang menanyakan hal yang sama. Dan sisa kuotanya pun beragam..

Dari yang 1GB hingga yang 8GB keatas..

Lumayan bukan?

Nah, alasannya ialah itulah di artikel ini, aku ingin membahas beberapa penyebab dan cara mengatasi kuota XL yang tidak sanggup dipakai. Siapa tahu work untuk Anda.

Kita cek dulu :


Penyebab Kuota XL tidak sanggup digunakan

 

Untuk penyebabnya ada beberapa. Namun, yang paling sering ditanyakan ialah problem sisa dari Kuota yang tidak sanggup terpakai. 

Contohnya ibarat ini :



Disitu tertera Kuota 2G/3G/4G, Kuota Youtube, Kuota 4G, dan kuota tertentu.

Nah, yang tidak sanggup digunakan itu yang ini :



Penyebabnya :

Menurut aku (Menurut aku lho).. Ini tampaknya cuma salah list saja. 

Saya ini pengguna setia XL dari bertahun-tahun lalu. Nah, dulu, jumlah kuota yang ditampilkan itu hanya 4 (Semua jaringan, Youtube, 4G, dan Kota tertentu)..

Coba cek di list.. Ada 5 Kan? Nah, yang ke 5 ini jangan dihitung (Mungkin ini sebuah bug atau sejenisnya.)

  • Catatan, ini hanya pendapat pribadi aku saja. Barangkali suatu ketika ada isu resminya, akan aku update.


Adapun kalau Anda mengalami problem berbeda, mungkin Anda sanggup menggunakan cara berikut :


#1. Pastikan SIM sudah terdaftar

 

Sekarang, sebelum menggunakan kartu SIM, kita harus mendaftarkannya dulu menggunakan Kartu Identitas.

Nah, sebelum kartu identitas berhasil didaftarkan, kartu tidak akan sanggup digunakan untuk berinternet (Nanti akan muncul tanda silang).

Solusinya..

Ya silakan daftarkan dulu kartu SIM Anda dengan benar.


#2. Pastikan HP Sudah 4G

 

Beberapa orang suka resah kenapa kuota XL mereka tidak terpakai. Dan ketika ditelusuri, ternyata HP mereka belum 4G..

Ya pantes..



 Kuota 4G XL, cuma sanggup digunakan di jaringan 4G. Dan sisanya sanggup digunakan di semua jaringan.

Anda sanggup lihat cara cek HP sudah 4G atau belum..

Dan kalau HP Anda sudah 4G, tapi 4Gnya hilang.. Silakan baca Cara memperbaiki HP yang 4Gnya hilang [Berhasil]


#3. Cek apakah jaringan gangguan?

 

Gangguan jaringan, walau tidak sering, tapi memang sanggup terjadi pada semua Operator. 

Kalau Anda mengalami kuota internetnya tidak sanggup dipakai, coba simpan dulu kartunya, kemudian tunggu beberapa hari.

Biasanya jadi normal kembali.

Cara lainnya, Anda juga sanggup menghubungi CS XL langsung.


#4. Cek kesalahan setting pada HP

 

Hati-hati.. Salah setting pengaturan di HP juga sanggup penyebabnya. (Saya sendiri dulu pernah mengalaminya).

Silakan cari setting-setting yang telah diubah. Misalnya APN, VPN dan sejenisnya, kemudian ubah kembali ke posisi default

Nah, khusus APN, sanggup dicek melalui Settings >> Jaringan >> APN >> kemudian isi dengan nama APN Internet.

Kalau nggak jalan, Anda juga sanggup mempertimbangkan Opsi mereset HP (Supaya kembali ke awal setting pabrik).


#5. Pastikan Sinyal Kuat

 

Koneksi internet itu bahu-membahu sangat dipengaruhi oleh tempat. Ada daerah yang cepat internetnya, adapula yang lambat.

Nah, untuk ini pastikan sinyal yang didapat kuat.

Kadang juga walau sinyal ada, kita tidak sanggup internetan. Untuk problem ini, silakan pindah ke daerah lain.. Biasanya jalan kembali.


Penutup...

 

Demikian 5 tips yang sanggup aku beri untuk mengatasi kuota xl tidak sanggup digunakan. 

Selama aku menggunakan XL, aku selalu puas. Karena selain jaringannya yang cepat, harga paket yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Istilahnya, anggun dalam sisi harga dan performa.

Nah, namun kalau Anda sedang mengalami problem kuota XL tidak sanggup terpakai, agar goresan pena ini sanggup membantu, atau setidaknya sanggup memberi sedikit penggambaran untuk solusinya.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Kuota Xl Tidak Dapat Digunakan [Dan Penyebabnya]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel