3 Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A Tercepat (Hanya 3 Detik)

Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A - HP Xiaomi Redmi 5A, merupakan HP kelas mainstream yang saat dirilis, cukup menarik banyak perhatian publik. Spesifikasi yang ditawarkan diatas rata-rata, tapi mempunyai harga yang murah, yaitu salah satu alasan banyak orang tertarik dengan HP ini.

Ada 2 varian Redmi 5A, yakni Redmi 5A, dan Redmi Note 5A. Perbedaannya paling mencolok ada pada chipset dan sektor layar, dimana Redmi Note 5A mempunyai Chipset Snapdragon  435 dan mempunyai layar sedikit lebih besar ketimbang Redmi 5A.

Nah, tapi aku bukan ingin membahas review Xiaomi Redmi 5A, Maupun Redmi Note 5A. Disini, aku ingin membahas Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A.. Untuk sahabat yang ingin menangkap gambar layar, tapi belum tahu caranya..

 merupakan HP kelas mainstream yang saat dirilis 3 Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A Tercepat (Hanya 3 Detik)


Mengambil gambar layar di Xiaomi Redmi 5A, sebetulnya hampir sama dengan HP-HP Android lainnya. Ada kombinasi-kombinasi tombol tertentu, yang sanggup digunakan untuk mengambil SS pada HP tersebut.
 
Tapi menyerupai yang sahabat tahu, tombol Screenshots HP Android itu kebanyakan berbeda-beda. Contohnya menyerupai Samsung, Oppo, Vivo dan sebagainya. 

Nah, alasannya yaitu itulah di artikel ini aku ingin membahas Cara SS layar HP Xiaomi Redmi 5A, memakai 3 cara..

Yang ditujukan untuk sahabat yang masih awam memegang HP ini.


Langsung saja, berikut caranya....


#1. Menggunakan kombinasi tombol

 

Sama menyerupai HP lainnya, sahabat sanggup mengambil gambar layar dengan kombinasi tombol di HP Redmi 5A. Adapun cara mengambil screenshots di HP Xiaomi Redmi 5A dengan kombinasi tombol sangatlah mudah. 

Pertama, buka dulu aplikasi yang ingin di screenshots..

Selanjutnya, sahabat tinggal tekan saja tombol Power + Volume Down. Tunggu sekitar dua - tiga detik, nanti akan muncul suara shutter ("Cekrek") dan kedipan pada layar yang menandai bahwa layar sudah berhasil diambil gambarnya.

 merupakan HP kelas mainstream yang saat dirilis 3 Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A Tercepat (Hanya 3 Detik)

Kalau sudah, sahabat sanggup mengecek kesannya melalui preview yang tersedia, atau melihatnya eksklusif melalui galeri HP, atau melalui file manager, yang sanggup dilihat pada folder screenshots.


#2. Menggunakan 3 Jari

 

Menggunakan tombol kombinasi memang gampang dan cepat. Walau tidak semua, terkadang tombol-tombol di HP itu lama-lama tidak responsive, yang menjadikan layar jadi susah diambil gambarnya, bahkan tidak sanggup diambil gambarnya sama sekali.

Solusinya, selain mengganti atau membersihkan tombol yang kurang responsive tersebut, sahabat sanggup juga memakai cara simpel lainnya, untuk mengambil screenshots di HP Xiaomi dengan memakai metode 3 jari.

Caranya? Ikuti tutor berikut :

1. Pertama, buka terlebih dahulu Setelan / Settings kemudian cari dan buka Setelan tambahan (Addition Settings).

2. Pada jendela Setelan pelengkap >> lanjut cari sajian Screenshots.

  • Note : Kalau tidak ada, pada setelan tambahan>> pilih pintasan tombol dan gerakan (Bahasa inggrisnya mungkin shortcut button and gestures) >>  Lalu klik sajian Ambil Screenshots.

3. Selanjutnya, silakan buka dan aktifkan fitur Geser bawah dgn 3 jari (Side three fingers to take a screenshot).

 merupakan HP kelas mainstream yang saat dirilis 3 Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A Tercepat (Hanya 3 Detik)


3. Tutup setelan, kemudian masuk ke aplikasi / daerah dimana sahabat ingin melaksanakan screenshots.

4. Kemudian silakan usap layar memakai 3 jari kebawah, Nah, nanti akan muncul tombol shutter, dan akan ada kedipan pada layar. Ini mengambarkan bahwa tangkapan layar berhasil diambil.

5. Sobat sanggup melihat hasil screenshots melalui preview, maupun lewat gallery.


Selain memakai 3 jari, sahabat juga sanggup mengatur setting memakai opsi lain, menyerupai tombol menu, dan tombol-tombol lainnnya.


#3. Memakai aplikasi Screenshots

 

Selain 2 cara diatas, mengambil screenshots juga sanggup memakai aplikasi tertentu, yang biasa disebut aplikasi screenshots. Aplikasi-aplikasi ini terdapat tidak mengecewakan banyak di Google Play, dan mempunyai fitur yang berbeda-beda.

Nah, untuk mengambil SSnya, cukup download Aplikasi screenshots tersebut (Apa saja), buka aplikasinya, kemudian ikuti petunjuk aplikasi tersebut untuk melaksanakan screenshots.

 merupakan HP kelas mainstream yang saat dirilis 3 Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A Tercepat (Hanya 3 Detik)
Saya memakai aplikasi Screenshots Touch


 merupakan HP kelas mainstream yang saat dirilis 3 Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A Tercepat (Hanya 3 Detik)


Hasil gambar akan disimpan di galeri, biasanya di folder dari aplikasi itu sendiri.

Memakai aplikasi, berdasarkan aku optional saja. Mengingat 2 cara sebelumnya jauh lebih simpel. Tapi sengaja aku tulis disini untuk berjaga-jaga, barangkali sahabat punya situasi yang tidak memungkinkan untuk memakai 2 cara sebelumya.

 Penutup...

 

Demikian tutorial singkat wacana 3 cara mengambil gambar layar di Xiaomi Redmi 5A. Tutorial ini aku buat berdasarkan HP Redmi 5A, dengan spek RAM 2GB, Chipset Snapdragon 425 dan sudah aku test sendiri. Tutor ini juga work untuk versi Redmi Note 5A, yang intinya tidak jauh berbeda.

Kalau ada yang ditanya, silakan taruh di kotak komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Screenshots Xiaomi Redmi 5A Tercepat (Hanya 3 Detik)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel