3 Cara Mengatasi Error Wmi Service Pada Windows (Hanya 2 Menit)

Cara mengatasi WMI Error - Sistem operasi, merupakan sebuah merupakan sebuah perangkat lunak kompleks, yang didalamnya terdiri dari banyak sekali macam file. Dari yang kecil, hingga yang besar sizenya. Dari banyaknya file-file sistem tersebut, pada Windows, ada yang namanya Windows Management Instrumentation atau biasa disingkat WMI.

WMI ini yakni sebuah teknologi Microsoft, yang berfungsi untuk running beberapa task pada Windows, menggunakan metode scripting, dan sudah usang sekali dirilis. Terhitung, semenjak versi Windows ME, Windows 2000, bahkan Windows 98 juga sudah terdapat WMI. Bahkan hingga sekarang masih dikembangkan.

Nah, kadang WMI ini suka error, yang menyebabkan beberapa problem pada Windows dikala dipakai. Error biasanya muncul dikala teman sedang membuka bab jaringan. Seperti Local Area Connection (LAN), Connection Sharing, error code 0x80041003 dan lain-lain.

Dan biasanya muncul pesan "Windows cannot display the properties of this connection. The Windows Management Instrumentation (WMI) information might be corrupted."

 merupakan sebuah merupakan sebuah perangkat lunak kompleks 3 Cara Mengatasi Error WMI Service Pada Windows (Hanya 2 Menit)


Kesimpulannnya, fungsi WMI ini bagi beberapa orang cukup penting. Karena beberapa hal penting yang harus dilakukan, justru jadi tidak sanggup berjalan, sehingga akan menghambat pekerjaan.

Untuk mengatasi WMI error atau corrupt, bahwasanya tidaklah sulit. WMI ini letaknya ada pada folder sistem, atau tepatnya pada C:\Windows\System32, dan teman sanggup memperbaikinya.

Nah, pada artikel ini saya ingin membahas, 3 cara untuk mengatasi WMI error, corrupt, error code 0x80041003 dan sejenisnya, yang agar work untuk sobat.

Langsung saja, berikut caranya :


#1. Cara Mengatasi WMI rusak dengan CMD


Command Prompt atau CMD, merupakan salah satu aplikasi bawaan Windows yang mempunyai fungsi yang sangat banyak. Dari yang gampang hingga yang expert. Nah, CMD ini juga sanggup mengatasi beberapa error, termasuk error WMI.


Memperbaiki WMI dengan CMD ini juga merupakan hal umum, yang sudah banyak dishare di Google, maupun forum-forum teknologi (termasuk lembaga Windows sendiri).

Caranya :

1. Pertama buka terlebih dahulu CMD. Caranya klik start >> klik run >> ketik CMD. Atau klik tombol Windows + R >> Ketik CMD kemudian OK.

2. Hentikan terlebih dahulu proses WMI dengan cara ketik net stop winmgmt lalu klik enter.

3. Lanjut, silakan hapus folder berjulukan repository. Letaknya ada di folder system. Caranya, silakan buka Computer / This PC >> Masuk ke : C\Windows\System32\wbem\ hapus folder repository disini.
 merupakan sebuah merupakan sebuah perangkat lunak kompleks 3 Cara Mengatasi Error WMI Service Pada Windows (Hanya 2 Menit)
Sesuaikan letter C: dengan kawasan dimana Windows teman terinstall.


4. Jika sudah, buka lagi CMD, kemudian ketikkan net start winmgmt lalu klik enter.


#2. Reg ulang WMI


Dengan cara sebelumnya, biasanya WMI yang error akan jadi normal kembali. Nah, bagaimana jika masih error? Sobat sanggup mencoba cara pendaftaran ulang WMI berikut ini.

1. Pertama, buka Command Prompt / CMD menyerupai biasa.

2. Kemudian ketikkan 3 perintah berikut :

 merupakan sebuah merupakan sebuah perangkat lunak kompleks 3 Cara Mengatasi Error WMI Service Pada Windows (Hanya 2 Menit)


3. Jika sudah, silakan restart PC / Laptop sobat.


#3. Gunakan System Restore


Sudah banyak sekali dibahas sebenarnya. Di Windows, terdapat salah satu fitur perbaikan yang berjulukan System Restore. System Restore, yakni sebuah fitur dimana kita sanggup mengembalikan sistem rusak menjadi menyerupai sedia kala..

...Dengan catatan teman punya restore pointnya.

Nah, restore point ini sanggup didapat dengan cara membuatnya secara manual, atau didapat dikala menginstall aplikasi-aplikasi tertentu, terutama yang bekerjasama dengan sistem. 

Contohnya, menyerupai driver, antivirus, file sistem, dan sebagainya.

Nah, silakan gunakan system restore ini, untuk mengembalikan kondisi sistem sobat. Sobat sanggup melakukannya melalui system repair yang sanggup dimasuki sebelum Windows menyala, kemudian masuk kebagian system restore untuk mengeceknya.

Agak susah jika saya jelaskan disini.. Apalagi cara menggunakan sistem restore pada tiap Windows itu berbeda-beda. Untuk itu, silakan cari caranya sesuai dengan versi Windows yang teman pakai, entah itu lewat Youtube atau lewat Google.


Penutup....


Demikian, cara untuk mengatasi WMI yang error pada Windows 7, Windows XP, Windows 8, dan Windows 10. Cara ini sudah banyak sekali dibahas oleh orang-orang di forum, dan sebagian besarnya berhasil.

Bagaimana jika menggunakan cara ini, cara itu, tapi masih belum berhasil?

Nah, jika begini, teman sanggup melaksanakan install ulang Windows, untuk mengganti file sistem rusak / corrupt menjadi gres kembali. 

Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Mengatasi Error Wmi Service Pada Windows (Hanya 2 Menit)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel