4 Cara Mengatasi Hp Tidak Dapat 4G / 4G Hilang Dan Penyebabnya

Cara Mengatasi HP tidak sanggup 4G - Penggunaan jaringan 4G ketika ini sanggup dibilang memang wajib. Beda dengan dulu, dimana HP 4G masih mahal, kini nyaris semua HP keluaran gres dari yang murah hingga yang mahal sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Perbedaan kecepatan antara 3G dan 4G sendiri cukup jauh. Dari hasil tes saya, speed internet di jaringan 4G, bahkan sanggup ratusan persen lebih kencang lho..

Now to the main topic..

Ada 1 persoalan yang dialami oleh sebagian pengguna Android.. Mereka mengeluh mengalami HP tidak sanggup 4G. Padahal secara spesifikasi, HP mereka sudah mendukung jaringan 4G.

Saya sendiri bahu-membahu sudah usang tahu perihal persoalan ini.. Namun gres teringat kembali, dari teman saya yang nanya kalau HP saudaranya yang entah kenapa HPnya tidak sanggup disetting ke 4G..

Lantas, apa penyebab HP gak sanggup 4G ini?


 kini nyaris semua HP keluaran gres dari yang murah hingga yang mahal sudah mendukung  4 Cara Mengatasi HP tidak sanggup 4G / 4G Hilang Dan Penyebabnya


Penyebab HP tidak sanggup 4G / 4G hilang sendiri ada beberapa. Mulai dari persoalan kartu hingga persoalan sistem dari HP itu sendiri.

Nah, ada pula persoalan lain ibarat frekuensi jaringan HP yang tidak cocok dengan frekuensi jaringan operator Indonesia, yang karenanya menciptakan jaringan 4G tidak muncul.

Masalah 4G hilang sendiri saya sempat melihatnya di beberapa brand HP. Salah satunya ialah Samsung dan Xiaomi.. Tapi tentunya tidak semua yah..

Nah, disini saya ingin membahas tips tips singkat, cara mengatasi 4G HP hilang / tidak sanggup disetting, beserta penyebab-penyebabnya, yang semoga sanggup membantu sobat untuk memperbaiki persoalan ini..

Langsung saja, berikut pembahasannya :


#1. Ganti kartu ke 4G


Untuk memakai 4G, maka kartu (operator) yang digunakan juga harus mendukung jaringan 4G. Ini biasa terjadi di kartu-kartu usang yang kebanyakan masih berada di jaringan 3G.

Nah, memakai kartu yang belum mendukung jaringan 4G, akan menciptakan jaringan 4G tidak muncul..

Solusinya, sobat harus mengganti kartu tersebut di gerai operator teredekat, atau beli kartu gres di konter HP terdekat.



#2. Pastikan setting HP sudah benar


Buat yang masih awam, persoalan kesalahan setting juga sanggup jadi penyebab lainnya. di Android, terdapat beberapa setting konfigurasi jaringan..

sobat sanggup mengatur konfigurasi tersebut untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal jaringan supaya lebih cepat, atau supaya jaringan sanggup melaksanakan pembiasaan pada kawasan sobat tinggal.

Nah, yang jadi masalah, ialah kalau secara tidak sengaja terdapat kesalahan pada pengaturan jaringan. Terlock misalnya.

Ini akan menciptakan jaringan 4G tidak muncul, bahkan terus menerus sekalipun HP sudah di restart.

Solusinya, silakan cek kembali pengaturan jaringan sobat, ubah kalau terdapat kesalahan konfigurasi. Atau sobat sanggup mengatur setting jaringan lebih dalam melalui dial instruksi *#*#4636#*#* biar HP sanggup diubah ke mode frekuensi jaringan tertentu.


#3. Reset HP


Kalau resah cara atur jaringannya / atau ngga ngefek, sobat sanggup coba melaksanakan reset. Opsi reset sendiri sangat saya rekomendasikan, alasannya dengan reset, seluruh opsi pengaturan akan kembali ke awal.

Sehingga kesalahan pengaturan hingga persoalan error alasannya cache pada setting akan hilang.


 kini nyaris semua HP keluaran gres dari yang murah hingga yang mahal sudah mendukung  4 Cara Mengatasi HP tidak sanggup 4G / 4G Hilang Dan Penyebabnya
Contoh salah satu cara reset HP

Sobat sanggup membaca lebih lanjut cara reset HP Android dengan gampang disini..


#4. Update / ganti ROM


Apa itu ROM? ROM di Android ialah istilah yang merujuk ke penyimpanan internal HP. Nah, ROM di Android juga sanggup dibilang sebagai 'sistem' pada HP.

Masalah ROM ini memang tidak sering terjadi, namun bukan berarti tidak pernah terjadi. Ada beberapa persoalan dimana ROM mengalami bug sehingga menciptakan fungsi tertentu pada sistem jadi tidak sanggup diaktifkan.

Nah, untuk menangani persoalan ini, ada 2 solusi yang sanggup saya beri, yaitu :

Update Android : Sobat sanggup coba lakukan update sistem di Android. Dengan begitu, dibutuhkan persoalan bug pada sistem akan hilang nantinya. Silakan pergi ke settings > about phone > system updates..

Ganti ROM : System di Android, bahu-membahu sanggup diganti sesuai kemauan. Selain sistem bawaan, ada beberapa pihak tertentu yang juga banyak menyebarkan ROM-ROM di Android. Contohnya, ViperOS, Lineage OS dan sejenisnya. Ini namanya Custom ROM.

Sobat sanggup coba mempertimbangkan untuk mengganti Custom ROM kalau HP yang digunakan memang ROMnya sudah mengalami bug dari awal. Soalnya kalau sudah begini, bakal repot.

Nah, dengan mengganti ROM ke Custom ROM, dibutuhkan bug bawaan tadi bakal hilang, dan fungsi yang tidak aktif menjadi normal kembali..


Penutup...


Demikian, beberapa tips untuk mengatasi HP Yang mengalami error 4G. Tips ini ialah Tips yang biasa digunakan yang telah banyak dibagikan di website-website diluar sana. Saya harap, dengan 4 cara ini, 4G di HP sobat yang hilang akan normal kembali.

Lebih kurangnya saya mohon maaf.. Dan semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Hp Tidak Dapat 4G / 4G Hilang Dan Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel