4 Cara Cek Hp Sudah 4G Atau Belum Dengan Cepat

Cara megecek HP 4G - Jaringan 4G, sanggup dibilang memang wajib ketika ini. Kuota yang murah, ping yang rendah, serta kecepatan yang cepat, yakni sekian dari banyaknya alasan kenapa teman mesti pindah ke jaringan 4G.

Di jaman kini pun HP-HP nyaris semua sudah mendukung jaringan 4G. Terutama pada HP-HP keluaran tahun 2015 keatas..

Walau begitu, tidak semua HP sudah mendukung 4G. Saya sendiri pun kadang lihat, beberapa HP terutama tipe usang yang hanya masih support 3G. Untuk itu, teman mesti mengetahui cara melihat HP sudah 4G atau masih 3G.


 yakni sekian dari banyaknya alasan kenapa teman mesti pindah ke jaringan  4 Cara Cek HP Sudah 4G Atau Belum Dengan Cepat


Mengecek HP sudah 4G atau belum ini wajib teman ketahui.. Terutama buat teman yang gres beli HP. Alasannya biar teman tidak sia-sia membeli paket kuota mahal-mahal, gak taunya HP ternyata tidak support 4G.


Ada beberapa cara cek hp 4g atau bukan.. Yang sanggup teman pakai.

Dan disini, akan saya rangkum beberapa cara tersebut, di artikel ini yang berjudul : Cara cek HP sudah mendukung 4G atau belum...

...Yang sanggup teman lakukan dengan cepat.

Langsung saja, berikut caranya :


1. Lewat dus HP

 

Saat teman gres beli HP, niscaya ada dong, dusbook kawasan HP tersebut tersimpan..

Nah, pada dusbook tersebut, bahwasanya tertera aneka macam ringkasan informasi-informasi menyerupai Merk HP, Tipe HP, dan spesifikasi HP..

Salah satunya yakni spesifikasi jaringan..

Di dus HP, terdapat ringkasan spesifikasi HP yang di dalamnya ada informasi jaringan pada HP.. Sobat sanggup mengecek apakah HP teman sudah 4G atau belum dengan melihat spek jaringan disini..

Contoh kalau sudah 4G, biasanya terdapat goresan pena 4G LTE di dusbooknya..


2. Lewat Google

 

Google yakni sumber informasi terbesar di Internet. Lewat Google, teman sanggup mencari banyak informasi yang diharapkan lewat internet..

..Dan salah satunya, tentunya yakni soal  cara cek tipe HP teman sudah support 4G atau belum.

Caranya gimana sih?

Cukup masukkan tipe HP teman dengan kata kunci, contohnya : "Spesifikasi 'Xiaomi Redmi Note 4'" dan sejenisnya..

Nanti akan muncul query menyerupai berikut :

 yakni sekian dari banyaknya alasan kenapa teman mesti pindah ke jaringan  4 Cara Cek HP Sudah 4G Atau Belum Dengan Cepat


Nah, tinggal cari deh, situs yang membahas spesifikasi HP yang teman pakai. Saya rekomendasikan untuk mengunjungi situs GSMArena.com (Lihat gambar diatas) Disana spesifikasi HP tertera dengan sangat lengkap..

Tapi optional 😃 Ini referensi spesifikasi yang tertera pada situs GSMArena

 yakni sekian dari banyaknya alasan kenapa teman mesti pindah ke jaringan  4 Cara Cek HP Sudah 4G Atau Belum Dengan Cepat


 3.  Lewat settings

 

Di settings Android, pada dasarnya, jikalau HP sudah mendukung 4G maka akan muncul opsi LTE.. Dengan catatan bahwa HP yang teman gunakan sudah mendukung 4G dan kartunya juga sudah 4G..

Opsi ini sanggup dilihat melalui settings jaringan kartu SIM yang sanggup diakses.. Caranya :

  • Buka settings >> kartu SIM >> Pilih pengaturan jaringan seluler pada Kartu SIM yang tersedia >>  Lalu cek pada jenis jaringan..

 yakni sekian dari banyaknya alasan kenapa teman mesti pindah ke jaringan  4 Cara Cek HP Sudah 4G Atau Belum Dengan Cepat

Bisa dilihat, HP yang sudah mendukung jaringan LTE, akan muncul opsi LTE di settingnya. Kalau belum support, maka opsi LTE tidak akan muncul.

Tapi sekali lagi, pastikan bahwa Kartu SIM sudah 4G juga. Dan kalau teman menggunakan HP dengan 2 slot SIM, pastikan kartu terpasang di slot 1. Karena slot 2 biasanya hanya mendukung jaringan 3G / 2G saja (Kecuali HP mahal)..


4. Lewat arahan dial

 

Ada beberapa arahan dial (Kode rahasia) Android yang sanggup digunakan untuk mengecek informasi-informasi HP yang sulit didapat jikalau menggunakan cara-cara sebelumnya.

Termasuk informasi jaringan..


Ada arahan dial yang berfungsi untuk mengecek informasi jaringan HP secara detail. Mulai dari kekuatan sinyal, hingga nomor IMEI..

Nah, tentu saja teman juga sanggup melaksanakan pengecekan disini untuk melihat apakah HP teman sudah 4G atau belum..

Caranya :

  • Buka telepon (Dial Pad) >> Ketikkan *#*#4636#*#* >> Nanti akan muncul hidangan baru
  • Pilih informasi telepon >> Cek pada kolom Jaringan yang disukai.. Sobat sanggup mengecek HP teman sudah 4G atau belum disini...

 yakni sekian dari banyaknya alasan kenapa teman mesti pindah ke jaringan  4 Cara Cek HP Sudah 4G Atau Belum Dengan Cepat


Penutup...

 

Sekian, tutorial singkat perihal cara mengecek HP sudah 4G atau tidak. Tutorial ini saya buat untuk ditujukan pada orang yang masih awam HP Androd.. Yang barangkali galau waktu beli HP, HPnya sudah 4G atau belum..

Kalau ada yang bingung, silakan ditanyakan.. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Cek Hp Sudah 4G Atau Belum Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel