3 Cara Cek Resi Jne Yang Error Dengan Cepat (Online)

JNE, merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sangat terkenal digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Pengirimannya yang cepat dan relatif cukup aman, menjadi dua dari sekian alasan kenapa JNE sangat disukai.

Sama halnya dengan jasa pengiriman lainnya, JNE juga menganut sistem arahan resi untuk menciptakan penggunanya sanggup mengecek paket yang sedang diantarkan. Dengan adanya arahan resi ini, Anda sanggup tahu dimana posisi paket Anda berada.

Dan cara untuk melacak paket yang sedang dikirim, Anda harus meng-inputkan nomor resi yang Anda sanggup dari si pengirim tadi ke form input resi di website JNE yang beralamat di JNE.co.id.

 merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sangat terkenal digunakan oleh masyar 3 Cara cek Resi JNE Yang Error Dengan Cepat (Online)


Sedikit cerita, beberapa waktu yang kemudian PC aku sempat mengalami kerusakan pada part VGA. Karena part yang rusak tersebut kecil kemungkinan tidak sanggup diperbaiki, aku balasannya membeli VGA gres secara online yang dikirim dari jawa timur menuju ke kawasan tinggal aku di jawa barat.

Pada hari pertama pengiriman, aku sempat mengecek resi di website JNE, dan paket sanggup aku lacak. Hari kedua juga normal.. Tapi di hari ketiga, aku selalu menerima pesan error saat aku sedang mengecek resi paket saya.

Alhasil, aku tidak tahu dimana posisi paket aku waktu itu.

Dari beberapa pengalaman aku membeli barang secara online, website JNE ini memang terkadang suka mengalami error.. Penyebabnya (Mungkin) sebab websitenya mengalami overload karena terlalu banyak orang yang mengecek resi secara bersamaan.

Sehingga penggunanya harus menunggu beberapa waktu hingga server jadi normal kembali.


Nah, dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, aku mempunyai beberapa tips tersendiri untuk mengecek resi paket Anda secara online. Saya jamin, cukup efektif dan sanggup membantu.

Langsung saja, berikut caranya :


1. Melalui situs cek resi pihak ketiga.

 

Yang pertama, mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui hal ini. Anda sanggup menggunakan situs cek resi pihak ketiga untuk melacak posisi paket Anda.

Situs cek resi ini, ada berbagai bertebaran di Google. Anda sanggup mencarinya dengan menggunakan kata kunci "Cek resi" (Tanpa tanda kutip).


 merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sangat terkenal digunakan oleh masyar 3 Cara cek Resi JNE Yang Error Dengan Cepat (Online)


Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu membuka situs cek resi yang diinginkan >> masukkan arahan resi pada kolom yang disediakan >> Pilih jasa kirim yang digunakan >> Terakhir klik tombol Cari.

 merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sangat terkenal digunakan oleh masyar 3 Cara cek Resi JNE Yang Error Dengan Cepat (Online)


Situs cek resi ini, tidak mengecewakan efektif untuk mengecek resi paket Anda saat website JNE sedang error. Selain itu, kelebihan situs-situs cek resi ini kebanyakan tidak menggunakan chaptcha, sehingga lebih menghemat waktu.

Tapi, dari pengalaman saya, terkadang situs-situs cek resi ini update resinya agak lama. Misal :

Kemarin paket aku sedang transit di jakarta, dengan status on transit. Besoknya, saat aku mengecek lagi kode  resinya, paketnya masih saja dalam status on transit dan masih ada di jakarta. Padahal posisi paket bekerjsama sudah hingga di kawasan tujuan.





Lain halnya kalau Anda menggunakan situs JNE langsung. Proses update resi akan  lebih cepat.

Kemudian, kalau Anda mengalami error saat sedang mengecek arahan resi pada salah satu website cek resi, coba pindah ke website lainnya. Pengalaman aku dulu ada resi yang hanya sanggup terbaca di beberapa situs cek resi.


2. Lewat admin facebook pages JNE

 

Yang kedua, Anda sanggup menggunakan alternatif dengan menanyakan pribadi ke admin JNE di sosial media. Dan salah satu sosial media yang digunakan JNE yaitu facebook.

JNE, mempunyai halaman di facebook yang sanggup diakses di facebook.com/JNEPusat. Halaman ini menyajikan bermacam-macam informasi terkait dengan JNE. Dan di halaman ini, Anda sanggup menanyakan posisi paket Anda ke admin JNE.

Untuk cara tanyanya, cukup buka halaman facebook JNE diatas >> Klik tombol >> KIRIM PESAN >> Kemudian silakan tanyakan di kolom chatting tersebut dengan menyertakan nama akseptor dan no resi.


 merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sangat terkenal digunakan oleh masyar 3 Cara cek Resi JNE Yang Error Dengan Cepat (Online)
Nanti ada Admin yang membantu untuk melacak posisi paket


Untuk pesannya sendiri tidak sanggup pribadi dibalas. Anda harus menunggu terlebih dahulu selama 1 hingga 3 jam hingga pesan dibalas. Karena memang ada banyak orang-orang yang juga melaksanakan pengecekan resi ini dengan cara yang sama.

Selain sanggup menanyakan no resi, admin di facebook JNE ini juga sanggup membantu Anda apabila terjadi duduk kasus pada paket Anda.

 merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sangat terkenal digunakan oleh masyar 3 Cara cek Resi JNE Yang Error Dengan Cepat (Online)
Anda juga sanggup melaporkan apabila terjadi hambatan pada paket



3. Cara cek resi JNE pribadi di situs JNE.co.id saat sedang error

 

Cara terakhir ini tidak sengaja aku temukan saat mendapati error dalam proses waktu pengiriman VGA yang tadi aku ceritakan. Cara ini entah efektif atau tidak, tapi buat aku pribadi work dengan baik.

Caranya menggunakan VPN.

VPN ini akronim dari Virtual Private Network yang mempunyai manfaat untuk membuka situs yang terblokir dan juga mempunyai bermacam-macam manfaat lainnya.

Singkat cerita, aku waktu itu mengecek resi di situs JNE dan mendapati error. Anehnya, saat iseng menggunakan VPN, error tersebut hilang dan fungsi web jadi bekerja dengan baik.


 merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sangat terkenal digunakan oleh masyar 3 Cara cek Resi JNE Yang Error Dengan Cepat (Online)
Situs JNE sulit dibuka jadi normal kembali saat menggunakan VPN


Untuk cara pakainya, Anda sanggup menggunakan aplikasi VPN yang sanggup di download di playstor.

Saya tidak tahu apakah cara ini bekerja untuk Anda.. Kaprikornus tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu :)


Penutup...

 

Menunggu paket kiriman, kadang memang suka bikin tidak sabaran. Apalagi kalau barang yang sedang dikirim itu mahal harganya. Sampai-sampai sanggup jadi kepikiran dan jadi susah tidur.

Dan dengan mengecek resi, setidaknya sanggup menciptakan kita lebih damai sebab jadi tahu dimana posisi paket kita berada.

3 trik mudah diatas aku share dengan tujuan untuk membantu Anda yang juga sering beli-beli barang secara online.. Karena niscaya pernah 1 atau 2 kali mengalami error saat sedang mengecek resi.

Nah, itu saja, sekian dan terima kasih :)

0 Response to "3 Cara Cek Resi Jne Yang Error Dengan Cepat (Online)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel